Solusi Efektif untuk Atasi Kulit Berminyak

Madu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang paling umum dialami kebanyakan orang. Kulit berminyak membuat wajah terlihat kusam dan tidak menarik.

Seperti semua jenis kulit lainnya, kulit berminyak juga membutuhkan perawatan dan perhatian khusus karena lebih rentan terhadap munculnya komedo, jerawat dan noda hitam.

Penyebab kulit berminyak, bisa karena genetika, perawatan kulit yang tidak tepat, stres, ketidakseimbangan hormon dan penggunaan produk kosmetik tertentu. Berikut ini beberapa bahan yang efektif untuk membantu mengurangi minyak pada kulit, seperti dilansir dari Boldsky.

Susu

Sifat penyembuhan pada susu bekerja dengan baik untuk jenis kulit berminyak. Caranya, rendam kapas dalam susu dan gunakan untuk membersihkan wajah dua kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan lemon ke susu untuk mendapatkan efek ekstra pembersihan.

Jeruk

Jeruk sarat dengan kandungan vitamin C yang dibutuhkan kulit. Potong jeruk dan peras, lalu aplikasikan pada kulit. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas. Metode ini membantu mengurangi kadar minyak pada kulit.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu solusi terbaik untuk kulit berminyak. Terapkan ekstrak jus lidah buaya di seluruh wajah, lalu bilas setelahnya. Gunakan masker ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Madu


Madu dapat memberi gizi untuk kulit. Campurkan madu dan lemon dengan porsi seimbang. Oleskan campuran ini ke kulit dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

Campuran ini membantu mengurangi kadar minyak pada kulit, sekaligus dapat mencerahkah kulit Anda.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

(ren)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016