Awal Mula Zoya Ciptakan Hijab Halal

Konferensi pers Zoya di Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Zoya belum lama ini mengklaim telah mendapatkan sertifikat halal untuk kain yang digunakan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun, hal itu menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Ada alasan kuat di balik terciptanya hijab halal dari Zoya. Menurut Sigit Endroyono selaku Creative Director PT Shafira Corporation yang menaungi Zoya mengatakan bahwa itu karena munculnya pertanyaan langsung dari pelanggan mengenai kehalalan hijab Zoya pada dua tahun silam.

Selain itu, juga dilatarbelakangi kebutuhan konsumen muslim terhadap produk halal sebagai gaya hidup mereka.

"Berawal pada pertengahan tahun 2014, ada tiga orang ibu-ibu berbelanja ke toko Zoya di Bandung Indah Plaza yang bertanya kerudungnya halal tidak?" katanya dalam acara konferensi pers mengenai hijab Zoya di kawasan Bandung, Selasa, 9 Februari 2016.

MUI Tegaskan Hijab Zoya Belum Disertifikasi

Sertifikat halal Zoya

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa makin tingginya permintaan mendorong Zoya bersama tim melakukan riset dan pengajuan untuk memastikan produk kain polyster tersertifikasi kehalalannya ke MUI. Hingga akhirnya sertifikasi halal itu diterbitkan pada 19 Oktober 2015 dan berlaku sampai 18 Oktober 2017.

Dengan sertifikasi halal ini, produk Zoya dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan mengikuti syariat Islam.

Dhini Aminarti Jadi Wajah Baru Merek Busana Muslim
Kontroversi jilbab bersertifikasi halal

Alasan MUI Mengapa Jilbab Penting Disertifikasi Halal

Memastikan tidak ada kontaminasi dengan barang haram, kata MUI

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2016