Cara Pintar Menyiasati Dapur Mini

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Usir Bau Tak Sedap di Dapur
- Memiliki dapur berukuran besar tentu menjadi impian banyak orang. Dapur yang besar dan lega bisa memuat banyak barang keperluan dapur, yang terkadang memang cukup menyita ruang.

VIDEO: Dapur Mini Ini Bisa Digunakan untuk Memasak
Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki dapur berukuran besar. Jika ini yang terjadi, jangan dulu berkecil hati, atau merasa bingung dimana harus meletakkan barang-barang. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyiasati dapur berukuran kecil. Simak daftarnya seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa
Gunakan warna terang

Mencat tembok dapur dengan warna terang bisa memberi ilusi ruangan yang lebih luas. Gunakan barang-barang berwarna metalik, kayu atau tekstur batu bata untuk memberi kesan modern.

Manfaatkan ruang vertikal

Pasang rak, juga gantungan untuk keperluan barang-barang dapur di dinding. Dengan cara ini, Anda akan memberi ruang gerak yang cukup luas di lantai

Ruang terbuka

Biarkan cahaya matahari masuk dan menyinari ruang dapur yang kecil. Pastikan dapur memiliki jendela yang terbuka, atau bila memang tidak memungkinkan untuk memiliki jendela, atap kaca berukuran lebar juga banyak digunakan saat ini agar dapur mendapat cahaya secara maksimal.

Hindari terlalu banyak barang

Lemari es tidak melulu harus diletakkan di dapur. Kemudian blender, coffee maker semuanya bisa disimpan ke dalam kabinet.

Manfaatkan ruang kosong dengan pintar

Gunakan dengan pintar setiap ruang kosong di dapur. Dinding bisa dimanfaatkan untuk menggantung pisau dapur, dan barang-barang kecil lainnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya