Cerita Tatjana Saphira Tampil Botak demi Peran

Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife

VIVA.co.id - Tampil botak di film baru. Itu yang dilakukan Tatjana Saphira. Aktris berusia 18 tahun itu punya keinginan untuk mencukur habis rambutnya.

Tatjana Saphira Tampil Botak di Film Baru

Hasrat itu muncul saat dia ditantang memerankan karakter Mia di film ‘I Am Hope’. Tatjana Saphira memerankan wanita yang berjuang melawan kanker.

Lewat peran tersebut Tatjana diharuskan tampil botak. Sayangnya, hal itu hanya diakali dengan make up. Ia gagal mencukur habis rambutnya karena terhalang beberapa kontrak.

Pengen banget (botak), tapi ada beberapa hal yang buat aku tidak dibotakin beneran. Karena ada kontrak lainnya, akhirnya pakai make up yang rapi banget,” kata Tatjana saat diwawancara di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 9 Februari 2016.

Ia harus duduk di depan meja rias selama tiga sampai empat jam agar penampilannya sempurna di depan kamera. Tantangan saat mengenakan tutup kepala agar terlihat botak dengan senang hati ia jalani. Bahkan hasilnya terlihat alami.

“Risih dan kurang nyaman, tapi itu penguat di filmnya. Sebenarnya sih enggak terlalu berat, karena dipakai hanya beberapa take saja,” ujar Tatjana.

Pengalaman paling berat justru terasa saat memerankan perjuangan seseorang yang melawan kanker. Bagaimana merasakan emosi, kesedihan yang membuat Tatjana observasi lebih dalam.

“Aku ngobrol dengan orang yang aku kenal, survivor di bidang cancer, aku tanya gimana pemahaman dari riset itu, bagaimana bisa menunjukkan dengan caraku,” tuturnya. (ase)
 

Tatjana Saphira berperan sebagai Mia dalam film I Am Hope

Cara Cegah Kanker Ala Tatjana Saphira

"Peduli pada kanker dengan melakukan deteksi sedini mungkin," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2016