Lima Cara Alami Obati Kulit Alergi

Ilustrasi cuka
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Siapa pun bisa menderita kulit alergi, atau gatal. Jika Anda memiliki masalah tersebut, jangan menggaruknya karena dapat menyebabkan luka.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Kulit alergi, atau gatal bisa disebabkan oleh gigitan serangga, atau karena efek samping obat maupun debu.

Penelitian menunjukkan bahwa alergi tidak bisa sembuh dengan mudah, namun pengobatan alami bisa membuat kondisi alergi bisa membaik. Jadi, ini adalah salah satu alasan penting mengapa Anda harus mencoba pengobatan alami.

Berikut ini cara alami yang bisa Anda coba untuk mengobati kulit alergi, atau gatal, seperti dilansir dari Boldsky.

Cuka sari apel

Cuka ini membantu mengurangi rasa gatal dan menyembuhkan ruam. Asam asetat dalam cuka membantu menghindari infeksi. Yang perlu Anda lakukan adalah oleskan cuka sari apel di daerah yang terinfeksi alergi dengan menggunakan kapas. Setelah mengering, cuci dengan air dingin.

Lidah buaya


Lidah buaya adalah obat alami untuk sebagian besar masalah kulit. Penerapan daging lidah buaya akan membantu mengurangi dampak dari sengatan matahari, menenangkan kulit dan mengurangi iritasi maupun pembengkakan.

Minyak zaitun


Minyak zaitun mengandung antioksidan dan vitamin E yang bertindak sebagai pelembab yang baik dan membantu proses pembaharuan kulit. Oleskan sedikit minyak zaitun pada kulit yang meradang, kemudian pijat perlahan-lahan.

Jika Anda ingin menyembuhkan ruam, campur minyak zaitun dan madu, lalu oleskan pada daerah yang mengalami ruam.

Oatmeal


Oatmeal dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Campur oatmeal dengan air biasa dan terapkan pada daerah teriritasi. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air biasa.

Petroleum Jelly


Jika Anda mengalami kulit gatal, oleskan petroleum jelly, karena akan membantu mengurangi rasa gatal dan menenangkan kulit. (asp)

Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016