Ini Tips Usir Galau untuk Para Jomblo di Hari Valentine

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Hari Kasih Sayang atau valentine, seringkali diidentikan sebagai momen yang pas untuk pasangan berkasih-kasihan dan menunjukkan sisi romantisme. Biasanya, rasa sayang itu ditunjukkan dengan memberikan kado, memberi kejutan romantis hingga membuat acara makan malam dikelilingi bunga dan lilin.

Mengingat momen ini, tak jarang, mereka para jomblo atau mereka yang masih sendiri, sering merasa galau dan berkecil hati. Tapi sesungguhnya, jika belum punya kekasih atau pasangan di hari Valentine tahun ini, Anda tak perlu risau. Banyak hal yang masih bisa dilakukan dan bisa membuat Anda tetap bahagia, meski tak punya pasangan. Perlu diingat, masih sendiri di Hari Valentine bukanlah masalah besar.

Berikut tips untuk para jomblo, agar tak merasa kesepian di Hari Valentine seperti dilansir Emirates 247.

Manjakan diri

Di saat orang-orang merayakan hari kasih sayang bersama kekasih, dan sibuk untuk mencari kado, justru momen itu jadi saat yang tepat buat Anda memanjakan diri.

Bersenang-senanglah di hari itu, pergi ke luar, melakukan hal yang Anda ingin lakukan. Seperti berbelanja, sedikit royal di momen Valentine sepertinya tak masalah. Beli pakaian baru, sepatu, tas atau bahkan mempercantik diri ke salon. Menikmati pijat di tempat spa dan rasakan ketenangan di saat itu.

Mengadakan pesta

Meninggalkan kantor lebih cepat di tanggal 14 Februari mungkin bisa jadi solusi. Undang teman-teman untuk menikmati aneka minuman, makanan lezat, dan tak lupa untuk bergosip.

Agar pesta yang Anda adakan sedikit beda dan meriah, buat tema yang unik, seperti 'Love Hurts'. Ajak undangan yang datang mengenakan kostum bertema serba hitam. Tidak ada bunga, tidak ada kartu ucapan, tidak ada permen dan hanya makanan lezat, teman baik, dan pembicaraan yang mengasyikkan.

Pasang musik dengan judul-judul lagu yang membahagiakan yang menggambarkan bahwa jadi jomblo bukan hal yang menyedihkan, seperti lagu 'Girls Just Wanna Have Fun'.

Nonton filmĀ 

Mengumpulkan teman-teman lajang lainnya untuk menikmati tontonan film malam di bioskop juga bisa menjadi hal yang membahagiakan. Pastikan untuk memilih film yang anti-romantis dan tidak ada film yang membuat wanita menangis.

Mengumpulkan beberapa serial televisi seru, dan duduk bersama untuk menonton acara favorit Anda dan pastikan telah menyiapkan ember raksasa popcorn untuk berbagi.

Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim

Jalan-jalan

Jika Anda punya waktu dan uang ekstra, mungkin ini kesempatan terbaik untuk melakukan beberapa perjalanan. Tidak perlu harus ke luar negeri, ke luar kota juga bisa jadi hal mengasyikkan.

Atau, bisa juga mengunjungi teman-teman lama yang memiliki rumah jauh, menjelajahi kota-kota menarik, dan menemukan toko fesyen baru, atau sekedar menikmati makanan unik di luar kota.

Menghabiskan sebagian besar Hari Valentine di pesawat atau di mobil, itu cukup baik untuk melupakan sejenak status jomblo Anda.

Berbagi kasih sayang

Mengekspresikan cinta untuk orang-orang penting dalam hidup Anda, ini lebih menarik. Luangkan waktu di Hari Valentine untuk menulis catatan tulus kepada orangtua, kakak, adik, atau kakek-nenek.

Inilah orang-orang yang benar-benar mencintai Anda tanpa syarat, dan mereka akan sangat senang mendengar kata cinta dari Anda. (asp)

Empat Alasan Seseorang Betah Menjomblo

Sendiri dalam waktu yang lama itu sangat menyedihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016