Cara Hilangkan Tato Henna dalam Satu Hari

Sumber :
  • REUTERS/ Mukesh Gupta

VIVA.co.id - Henna kadang digunakan pengantin wanita di acara pernikahan atau hanya sekadar digunakan sebagai tato untuk membuat cantik tampilan tangan atau kaki.   

Bahannya berasal dari daun tanaman henna, sehingga bila diterapkan ke kulit akan merembes ke lapisan atas kulit dan menciptakan noda semi permanen. Jika diaplikasikan dengan tepat, maka bisa bertahan hingga 14-15 hari.

Namun, jika Anda tiba-tiba harus segera menghapus tato atau noda henna karena beberapa alasan, tidak perlu cemas karena ada cara efektif yang bisa dilakukan. Berikut ini beberapa cara terbaik dan mudah untuk menghilangkannya dari tangan dan kaki hanya dalam satu hari, seperti dilansir dari Boldsky.

Minyak zaitun

Minyak ini dikenal sebagai emulsifier yang sangat baik serta metode sederhana dan efektif untuk menghilangkan tato atau noda henna. Caranya, tuangkan sedikit minyak zaitun ke dalam mangkuk dan celupkan kapas, kemudian oleskan dan pijat lembut. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Klorin

Klorin juga dapat digunakan untuk menghilangkan tato atau noda henna dari kulit, dengan cara mencelupkan tangan Anda dalam campuran klorin dan air selama minimal 5 menit. Biarkan tangan Anda terendam dalam larutan sebelum dibilas dalam air dingin. Trik sederhana ini dapat memudarkan noda atau tato henna dalam waktu singkat.

Baking soda

Ambil tiga sendok makan baking soda dan tambahkan beberapa tetes jus lemon, kemudian aduk rata hingga kental. Selanjutnya, terapkan  campuran ini ke tangan dan gosok telapak tangan bersamaan. Biarkan pada kulit selama 10 menit sebelum merendam tangan Anda dalam air hangat untuk bilas.

Bubuk pemutih

Bubuk pemutih adalah obat paling efektif untuk menyingkirkan noda henna di tangan. Cukup oleskan bubuk pemutih pada noda atau tato henna dan tunggu sampai kering dan bilas dengan air biasa. Ulangi penggunaan bubuk pemutih dua hingga tiga kali untuk memudarkannya.

Jus kentang

Pemutih lain yang dapat menyingkirkan noda atau tato henna dari tangan dalam satu hari adalah dengan jus kentang. Oleskan jus kentang pada kulit dan pijat lembut, lalu biarkan hingga kering. Setelah selesai, bilas kulit dengan air hangat dan ulangi prosedur ini setelah satu atau dua hari.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016