Cicipi Lezatnya Kuliner Amerika di Utara Jakarta

Kuliner Amerika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Inovasi selalu dibutuhkan di industri food and beverage agar tidak ditinggalkan konsumennya. Dengan tetap mempertahankan nilai otentik dari restoran tersebut tentunya.

Hal itu pula yang dilakukan oleh restoran Amerika, yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Cajun Claws. Restoran yang mengusung konsep Authentic Lousiana Seafood ini menciptakan beragam menu baru non-seafood.

Restoran yang berdiri sejak November 2014 sebelumnya terkenal di antara pecinta kuliner seafood, dengan hidangan laut yang dimasak dengan metode seafood boil. Kini restoran itu memperluas konsepnya.

"Mengembangkan Cajun Claws yang sudah berjalan setahun lebih, agar tidak hanya dikenal sebagai restoran dengan seafood boil tapi juga ada makanan lain yang ditawarkan," jelas Tommy, pemilik Cajun Claws yang ditemui dalam acara New Concept and New Menu Launch di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, 11 Februari 2016.

Konsep yang diusung menjadi Real American Food. Resto dengan desain interior bergaya industrial, juga menawarkan beragam hidangan berbahan dasar ayam, ikan, sapi untuk menu utamanya.

Selain itu, resto ini juga menawarkan full course menu dengan benang merah Southern American Food.

Untuk hidangan pembuka, terdiri dari beragam pilihan, seperti mix green salad dengan dressing strawberry spicy mango atau honey lemon, nachos dengan salsa atau chilli bowl, buttermilk fried calamari.

Sedangkan menu sandwich, yang menjadi andalan adalah crawfish sliders. Sandwich ini memiliki tekstur roti yang sangat lembut, dengan udang di bagian dalam yang menyatu sangat sempurna.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef

Kuliner Amerika

Menu utama baru yang akan ditawarkan pada konsumen, seperti blackened fish, buttermilk fried chicken, southern roast chicken, seafood gumbo. Untuk buttermilk fried chicken dan southern roast chicken disajikan dengan pilihan fries ataupun tater tots, yaitu kentang bulat dengan olahan ayam ini sangat lezat ditambah saus khusus dengan menggunakan bahan impor.

Mengenai blackened fish yang sudah menjadi ciri khas makanan dari Lousiana, chef Ivaneria Ugaya menjelaskan, meski sekilas tampak gosong, karena bumbu pada ikan dimasak pada suhu 230 derajat dan dibolak balik dengan sangat cepat.

Untuk desert yang ditawarkan juga cukup beragam, seperti mudpie dan candid yummy pie. Mudpie sendiri merupakan kue yang terbuat dari ubi cilembu. Semua menu baru tersebut baru akan resmi diluncurkan mulai minggu depan.

Cajun Claws

Ruko Cordoba Blok G No 1. Pantai Indah Kapuk
Jam buka: 17.00-22.00 WIB (Senin-Kamis) dan 12.00-23.00 WIB (Jumat-Minggu)
Kisaran harga: di bawah Rp100 ribu

(ren)

China Miliki Restoran Resmi Pertama Hello Kitty
Suasana di Warung Kopdar

Anak Muda, Coba Serunya Warung Kekinian Kopdar

Tersedia beragam menu mulai Rp3.000-Rp21.000

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016