Keberutungan Bikin Penjual Roti Ini Menjadi Model

Olajumoke Orisaguna, penjual roti jadi model
Sumber :
  • instagram.com/tybello/

VIVA.co.id - Seorang wanita penjual roti di Lagos, Nigeria mungkin tidak pernah menduga kehidupannya akan berubah setelah fotonya beredar di internet. Wanita beruntung itu bernama Olajumoke Orisaguna. Ibu dua anak ini mendadak menjadi model di negaranya.

Cerita bermula ketika seorang rapper Tinie Tempah sedang melakukan pemotretan di Lagos. Fotografer TY Bello mengajak wanita itu dalam pemotretan.

Tebak Usia Model Lingerie yang Cantik Ini?

Bello awalnya tidak terlalu memperhatikan hingga sampai pada proses mengedit dan banyak komentar membanjiri foto yang diunggah ke akunnya di Instagram. Dia baru sadar bahwa wanita berusia 27 tahun tersebut sangat istimewa.

Bello segera melacak Olajumoke, dengan menulis dalam akun pribadinya. "Banyak yang bertanya apakah dia model? Itu kebetulan yang sempurna. Dia sedang berjalan dan saya mengambil gambarnya. Dia begitu cantik dan fotogenik. Saya akan mencari cara untuk menemukannya. Kalian juga bisa membantu," tulisnya, seperti dilansir dari Metro.co.uk.

OLAJUMOKE ORISGUNA : GRACE ( part 3) During the course of the day, @emaedosio who was making a short documentary about the process had asked her what she really wanted to do . 'Ka ma kiri Buredi ko suwon ' she explained that bread hawking wasn't the most profitable business but put enough food on her table . It also put a roof over a head .. Howbeit a roof she shared with scores of other hawkers . She was a trained hairdresser back in Osun state but her family could not afford the necessarily 'freedom ' ceremony ; a passing out ritual that gives a trainee a sometimes unwritten permission to start a full fledged salon . We all decided that the make over would be incomplete if it ended at the studio . Every one started to reach out to their contacts and through Bimpe we were able to get her a meeting with Ugo the pioneer of Make-me salon . As a result of the buzz she generated from the Thisday cover Our model is now close to starting an internship at @makemesalon and has been offered a additional internship with @sarisignature a famous Lebanese owned salon on the island island . To pay Jumoke her model fee from her first job in front of the camera we called @_ujumarshall one of Nigeria's And matched her fees .She's been offered a modelling contract with the help of @godsonukaegbu from a @fewmodels .She's also had @payporte reach out to her to be model on their next billboard campaign . This is clearly only the beginning of another chapter in Jumoke's story . Though it seems accidental it s clearly Devine . Just this morning ,mentor of mine offered to foot the bill for her accommodation ,education as well as her child's .. This finally makes it possible to be finally reunited with her husband and older child .

A photo posted by TY Bello (@tybello) on Feb 7, 2016 at 4:43am PST

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Setelah melakukan pencarian, Bello berhasil menemukan Olajumoke. Ternyata, dia seorang ibu dengan kisah hidup yang luar biasa. Sebelumnya, dia adalah seorang penata rambut dari Ire di Osun.
Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma


Namun, penghasilannya tidak cukup untuk membiayai hidup mereka. Akhirnya, Olajumoke mengambil tawaran untuk menjual roti dan pindah ke Lagos dengan putrinya yang berusia 14 bulan sekaligus meninggalkan suaminya yang lebih tua lima tahun darinya.


Setelah mengetahui kisah itu, Bello memutuskan membuat sebuah film dokumenter pendek tentang Olajumoke, dan melakukan pemotretan untuk sampul majalah
Style
. Beberapa hari kemudian, Olajumoke melakukan pemotretan fesyen bersama dengan anaknya.


Penampilan Olajumoke diubah bak model, menata rambut dan memberikan riasan minimalis di wajah dan membalut tubuhnya dengan gaun merah yang indah. Dia tampak sangat alami dan seperti sudah sangat berpengalaman sebagai model.


"Dia melangkah ke depan kamera saya dan saya hampir tidak bisa mengenalinya. Saya tahu, kami telah menemukan seorang bintang," tulis Bello.


Bahkan, Olajumoke telah menandatangani kontrak dengan beberapa agensi model lokal dan telah melakukan pekerjaan pertamanya. Ini adalah sebuah bukti bahwa jika Anda cukup beruntung berada di tempat dan waktu yang tepat, seluruh hidup Anda dapat berubah dalam sekejap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya