Dhani Ingin Jadi Gubernur DKI, Apa Kata Farhat Abbas?

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pengacara kontroversial Farhat Abbas menanggapi pencalonan musisi Ahmad Dhani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Dalam pernyataannya, Farhat menyindir kemampuan Ahmad Dhani dalam memimpin DKI Jakarta.

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Menurutnya, ia lebih baik ketimbang Dhani karena memiliki segudang pengalaman dan kemampuan.

"Dhani dukung saya saja jadi Gubernur DKI. Saya siap tanding survei, masyarakat lebih banyak milih saya atau Dhani jadi Gubernur DKI," ujar Farhat di Mapolda Metro Jaya, Jumat 12 Februari 2016.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

Mantan suami Maia Estianty itu, menurut Farhat, juga tidak akan bisa fokus dalam memimpin Jakarta. Salah satu masalah yang membuat kurang fokusnya Dhani, kata Farhat, yaitu persoalan tanggungan hutang pada korban kecelakaan yang disebabkan putranya, AQJ.

"Dia masih punya kewajiban membayar sekolah sampai S3 keluarga korban. Dari mana dia bisa fokus," kata Farhat.

Ahmad Dhani Ajak Keluarga Demo 4 November

Farhat juga mengatakan, pencalonan Dhani sebagai Gubernur DKI hanya sebuah bentuk pencitraan. Meski Dhani pernah disinggung menjadi calon Walikota Surabaya, hal tersebut tidak lantas menjadikan Dhani sebagai sosok yang potensial memimpin Jakarta.

Selain itu, Farhat juga mengatakan sosok Dhani tak berbeda dengan Ahok yang cenderung temperamental.

"Gubernur perlu latar belakang pendidikan yang bagus dan beretika. Saya memang sosok yang keras, tapi tidak suka marah-marah, maki-maki dan membuat orang sakit hati," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya