Desainer Asing Ramaikan Indonesia Fashion Week 2016

Show Director Indonesia Fashion Week 2016, Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 tidak lama lagi akan segera digelar. Artinya, semua pecinta fesyen akan siap-siap menyambut gelaran tersebut pada 10-13 Maret 2016.

Terlepas dari kisruh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) selaku penyelenggara IFW, ajang tersebut diklaim lebih istimewa dari sebelumnya. Sebab, ada pecinta fesyen dan pengrajin yang diajak berpartisipasi meramaikan acara yang bakal dihelat di Jakarta Convetion Center (JCC).

Menurut Show Director Indonesia Fashion Week 2016, Ivan Gunawan, IFW telah mengurangi jumlah peserta pameran dari 700 pendaftar menjadi 487.

"Berbeda dari tahun lalu, kita tahun ini lebih memperkecil keanggotaan yang membuka stand untuk IFW. Sebab kita ingin dari hasil kurasi yang membuka stand itu lebih berkualitas dan original," ujarnya kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 12 Februari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa ajang IFW ini akan dibagi menjadi beberapa area dan area khusus hijab adalah yang paling besar. Sementara area lainnya, yakni pakaian pria, gaun malam, pakaian anak, dan aksesori.

Tidak hanya itu, ajang fesyen ini juga akan menghadirkan desainer ternama dari beberapa negara, seperti Malaysia dan Australia. Desainer asal Australia disebutĀ  akan mendesain busana muslim dengan motif aborigin.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016