Fesyen Muslim Indonesia Siap Melenggang di Inggris

Peragaan Busana Muslim Zalora
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Fesyen muslim Indonesia kian mendapat tempat di masyarakat. Tidak.sedikit pula desainer busana muslim yang menampilkan kreasi terbaiknya.

Hari Pertama MUFFEST+ 2022, Ada Kain NTB Hingga Fesyen Sarung

Karya mereka pun banyak yang dilirik negara lain. Sehingga menciptakan sebuah peluang untuk bisnis yang menguntungkan sekaligus mengangkat nama Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan Organisasi Internasional asal Inggris British Council y'ang bekerja sama dengan e-commerce fesyen muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim.

MUFFEST+ 2022 Dibuka oleh 6 Kementerian Sekaligus

Kerja sama ini menghadirkan lima desainer asal Indonesia dalam gelaran London Fashion Week 2016.  Beberapa desainer tersebut, seperti Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubedi sebagai perwakilan dari HijUp.com.

"Saya bangga dengan keterlibatan desainer busana modest wear asal Indonesia dalam ajang bergengsi London Fashion Week. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memperdalam kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Inggris," ujar Adam Pushkin, Direktur Kesenian dan Industri kreatif British Council saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 12 Februari 2016.

Jelang Ramadhan, Berbagai Brand Muslim Hadirkan Koleksi Baru

Adam menambahkan keempat desainer tersebut akan mengusung tema Modest Cosmopolist yang mewakili empat elemen, seperti api, air, udara dan cahaya. Koleksi tersebut akan mengedepankan filosofi bahwa untuk tumbuh, manusia harus tumbuh kembali ke akar budaya sehingga menghasilkan keseimbangan antara gaya sederhana dan avant-grade.

Sebelumnya, karya empat desainer yang akan ditampilkan nanti telah dikurasi oleh Carri Munden yaitu Direktur Seni, Penata Gaya dan Perancang Busana berbasis di London. Nantinya para desainer tersebut berkesempatan untuk menampilkan dua koleksi terbaik setelah lewat masa kurasi.

E-commerce.

Transaksi Produk Halal yang Diperdagangkan Lewat E-Commerce Didominasi Fesyen Muslim

Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan transaksi produk halal yang diperdagangkan lewat e-commerce didominasi fesyen Muslim yang total nominalnya mencapai Rp12,18 triliun.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022