Kepala Bekraf: Fesyen Muslim Bikin Indonesia Makin Dikenal

Duta Fesyen Muslimah
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf mendukung penuh pengusaha muda yang ingin berkecimpung di pasar internasional. Menurutnya ini akan menjadi suatu cara memperbaiki perekonomian sekaligus jembatan untuk membawa nama Indonesia lebih di kenal.

Hari Pertama MUFFEST+ 2022, Ada Kain NTB Hingga Fesyen Sarung

Sejalan dengan hal tersebut, organisasi  internasional asal Inggris British Council akan bekerja sama dengan e-commerce fesyen muslim HijUp.com untuk mempromosikan busana muslim melalui London Fashion Week 2016.

Dalam gelaran tersebut akan dibawa lima desainer asal Indonesia yaitu, Dian Pelangi, Restu Anggraini, Jenahara, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubedi sebagai perwakilan tenant dari HijUp.com. Mereka semua akan menampilkan koleksi apik dan akan mengedepankan nilai-nilai islami yang dipresentasikan langsung.

MUFFEST+ 2022 Dibuka oleh 6 Kementerian Sekaligus

"Saya sangat bangga dan senang sekali bahwa adanya kerja sama antara British Council dengan HijUp.com. Ini bukan tidak Indonesia akan menjadi leader busana muslim di negeri sendiri," ujar Triawan Munaf saat ditemui dikawasan Jakarta Selatan, Jumat, 12 Februari 2016.

Triawan mengatakan hal ini perlu di dukung, sebab bukan tidak mungkin dari ajang tersebut muncul satu garis digital ekonomi sehingga dapat menciptakan semangat kewirausahaan para desainer tersebut.

Jelang Ramadhan, Berbagai Brand Muslim Hadirkan Koleksi Baru
E-commerce.

Transaksi Produk Halal yang Diperdagangkan Lewat E-Commerce Didominasi Fesyen Muslim

Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan transaksi produk halal yang diperdagangkan lewat e-commerce didominasi fesyen Muslim yang total nominalnya mencapai Rp12,18 triliun.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022