Yovie Widianto: Saya Ingin Jadi Menteri Kebudayaan

Yovie Widianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kesuksesan kelompok musik asal Bandung, Kahitna, adalah bukti nyata tangan dingin seorang musisi kelahiran Bandung, 48 tahun silam, Yovie Widianto.  Tahun ini telah 30 Tahun Kahitna berkarya, dan tetap dicintai para Soulmate Kahitna, sebutan untuk penggemar Kahitna.

Tips Energik Kahitna di Panggung
Siapa sangka, sebenarnya dulu saat kecil, musisi ini justru bercita-cita menjadi seorang Menteri Kebudayaan. Saat menggelar konser bertajuk "Kahitna Love Festival," dari atas panggung, Yovie menceritakan mimpi masa kecilnya. 
 
KPI Larang Tayangan Pria Melambai, Ini Kata Yovie Widianto
"Saat ditanya mau jadi apa, saya pengen jadi Menteri Kebudayaan.  Tapi saya justru jadi Presiden Kahitna," ujar Yovie yang disambut tawa penggemarnya di JCC, Sabtu, 13 Februari 2016.
 
Kahitna, Bukti Kehebatan Yovie Widianto
"Bukan karena saya pandai memimpin, tapi karena punya teman-teman yang hebat. Saya tidak pernah menjanjikan apapun pada mereka, bahkan tidak juga pensiun. Hingga kini selama 31 tahun, bahkan manajer saya masih sama," celotehnya.
 
Terakhir Yovie hanya berharap agar musik Indonesia mendapat perhatian lebih baik. "Musik Indonesia harus diperhatikan dengan baik," tutur pencipta lagu Tak Sebebas Merpati ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya