Masker, Cara Merawat Wajah Paling Sederhana dan Efektif

Ilustrasi wanita mengenakan masker
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Dewasa ini, semakin banyak metode perawatan kulit wajah yang bermunculan. Namun, salah satu yang tak pernah ketinggalan zaman ialah perawatan menggunakan masker wajah. Bukanlah rahasia, bahwa rutin mengaplikasikan masker membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, lembut dan sehat.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Bicara masker, Anda perlu mengetahui bahwa tak setiap masker wajah cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit.

Ya, Anda perlu memperhatikan kondisi kulit, yang tentu saja dapat berubah-ubah. Dengan menyesuaikan masker dan kondisi kulit, maka hasil yang didapat nantinya pun akan maksimal.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Nah, meskipun banyak produk-produk kosmetik yang menawarkan ragam jenis masker, namun perawatan wajah dengan menggunakan masker berbahan alami seperti buah-buahan tetap menjadi pilihan banyak orang.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Itu dikarenakan, masker yang terbuat dari bahan-bahan alami hampir tidak memiliki efek samping dan aman digunakan untuk semua jenis kulit normal.

"Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang belum terbiasa menggunakan masker wajah secara regular dalam rutinitas perawatan wajah mereka. Padahal masker merupakan perawatan sederhana yang paling direkomendasikan  untuk menutrisi kulit," ujar dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV saat ditemui dalam acara My Beauty Diary di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 24 Februari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa masker juga dapat meresap lebih dalam pada lapisan kulit secara merata. Sehingga wajah akan menjadi lebih sehat, kenyal dan cerah.

Ia pun juga menyarankan untuk melakukan masker secara teratur namun tetap disesuaikan berdasarkan kondisi kulit.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya