Umur yang Tepat untuk Menikah

Pasangan menikah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Pernikahan adalah sebuah jalan yang membutuhkan lebih dari sekedar cinta. Anda dapat jatuh cinta pada saat remaja, tetapi untuk menikah, Anda membutuhkan pemikiran yang matang dan sekaligus kedewasaan.

5 Pasangan Artis Ini Berani Nikah Muda dan Awet Hingga Kini
Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa peningkatan jumlah angka perceraian terlihat pada pasangan yang menikah pada usia 20-an.
 
Sepuluh Alasan Menikah di Usia Muda
Rumus pertama untuk mengetahui waktu terbaik menikah adalah usia. Namun, pada dasarnya, tidak ada usia yang tepat untuk menkah. Usia hanyalah angka. Persiapan mental, kedewasaan, hubungan yang tepat sangat penting untuk memulai pernikahan.
 
Empat Hal Sepele yang Bikin Kulit Keriput di Usia Muda
Jika sudah siap semua, apakah diperbolehkan untuk menikah di usia dini? Pasti tidak, karena jatuh tempo untuk berbagi hidup dengan orang lain dapat dicapai hanya pada usia tertentu.
 
Berikut umur yang tepat untuk menikah, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Pernikahan di usia awal 20-an 
 
Usia 22-25, sebenarnya adalah waktu, di mana Anda baru saja menyelesaikan kuliah dan mencari kerja. Ini adalah waktu untuk membangun karier. Pernikahan butuh tanggung jawab yang besar. Untuk membuat pernikahan berhasil, Anda harus memiliki karier terlebih dahulu.
 
Pernikahan di usia akhir 20-an
 
Ini adalah waktu terbaik untuk menikah. Ini adalah waktu Anda untuk mendapatkan pasangan untuk mendapatkan keberhasilan dalam hidup. Anda berdua cukup matang secara fisik. Jadi, menikahlah di atas umur 25 tahun.
 
Pernikahan di usia 30-an
 
Wanita memiliki keterbatasan fisik dalam hal tertentu. Usahakan Anda jangan melewati usia 35 untuk menikah. 
 
Menikah setelah usia 35
 
Orang banyak bingung dengan pertanyaan, "waktu yang tepat untuk menikah?" Nah, pernikahan tidak hanya untuk mengambil tanggung jawab. Ini adalah sebuah awal dari sebuah perjalanan yang Anda berdua harus buat menjadi menyenangkan. Menikah pada usia ini juga membuat kehamilan menjadi masalah serius.
 
Pernikahan setelah usia 40 
 
Pada usia ini, Anda pasti membutuhkan seseorang untuk berbagi pikiran. Tetapi jika Anda ingin anak, Anda harus berkonsultasi dahulu ke dokter dan mengikuti proses-proses yang diperlukan.
 
Apakah Anda siap untuk menikah?
 
Ini adalah pertanyaan yang paling penting. Apa pun usia Anda, jika mempunyai kemampuan secara mental, fisik, dan finansial yang cukup untuk memutuskan mempunyai pasangan hidup, maka Anda bisa menikah pada usia yang diinginkan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya