Ketahui Ragam Teknik Perawatan Alis Mata

Ilustrasi merias alis
Sumber :
  • Dok. Anggie Rassly

VIVA.co.id - Dewasa ini, para wanita semakin menaruh perhatian besar pada alis mata. Sederet produk riasan alis pun muncul. Begitu pula dengan ragam perawatan kecantikan alis di salon atau klinik kecantikan. 

Bentuk Alis yang Tepat untuk Wajah Tipe Hati
Berbagai teknik perawatan yang bertujuan membentuk dan mempercantik alis telah meramaikan industri kecantikan. Beberapa di antaranya mencukur dan mencabut alis dan membentuk keindahan alis sesuai dengan bentuk wajah.
 
Tren Alis Tipis Kembali Populer?
Saat hendak membentuk alis, Anda bisa meminta staf salon atau klinik kecantikan untuk merapikan alis terlebih dahulu. Hindari langsung mencukur, karena hal itu akan membuat bentuk alis tidak sama.
 
Ini Bahaya Jika Cabut Alis dengan Pinset
Kemudian alis bisa mulai di-waxing. Ini merupakan teknik penghilang bulu dengan menggunakan lilin. Namun, teknik ini tidak disarankan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.
 
"Waxing alis menggunakan teknik lilin yang dioleskan pada rambut-rambut alis. Selanjutnya alis akan ditempelkan sebuah kertas lalu ditarik dengan cepat," ujar pakar kecantikan alis, Anggie Rassly, kepada VIVA.co.id, Rabu, 2 Maret 2016.
 
Cara merapikan alis pun tak hanya dicabut menggunakan pinset atau waxing, melainkan juga bisa dibentuk dengan bantuan benang, yang akan mencabut dan membuat alis menjadi lebih rapi. Teknik ini dinamakan threading. Menurut Annggie, metode tersebut dapat merapihkan alis dengan hasil yang tahan lama. 
 
Perlu diketahui, meski prosesnya menyakitkan hasil threading lebih bersih karena dapat mencabut hingga ke akar rambut. Threading alis ini dapat dilakukan untuk Anda yang memiliki alis tipis atau tebal.
 
Kemudian yang terakhir yaitu sulam alis, yang menggunakan jarum berisikan tinta. Biasanya tinta yang digunakan adalah tinta herbal dan tidak permanen, sehingga membuat tampilan alis seperti asli, namun lebih tebal dan rapi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya