Fakta Mengejutkan di Balik Kenikmatan Soda

Ilustrasi Minuman
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Minuman bersoda mudah di dapatkan, bahkan terkadang sudah menjadi satu paket dalam makanan cepat saji. Niat hati untuk menghindar, seolah selalu goyah dengan adanya paket tersebut.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
Fakta bahwa soda tidak baik untuk kesehatan bahkan dilupakan begitu saja, karena rasa soda yang manis. Dan pada kenyataannya, minum soda bisa dianggap sebagai kebiasaan yang sama buruknya dengan minum-minuman keras ataupun merokok.
 
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Soda tidak hanya mengandung gula, gas dan bahan kimia lain, yang bahkan tidak ada nilai nutrisi di dalamnya. Berikut ini fakta yang cukup mengganggu dan membuat untuk selalu berpikir dua kali sebelum minum soda, seperti dilansir Boldsky.
 
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Aspartame
 
Kandungan yang dikatakan bisa menyebabkan insomnia, depresi dan bahkan gangguan sistem saraf tubuh ini ada di dalam minuman soda.
 
Kerusakan gigi
 
Soda bisa menyebabkan cavity atau kerusakan pada gigi. Kandungan gula di dalamnya adalah penyebabnya.
 
Membuat kecanduan
 
Tidak bisa hidup jauh dari soda, ini jelas berarti bahwa tubuh sudah mulai kecanduan dengan soda.
 
Gagal jantung
 
Sebuah penelitian mengklaim bahwa pria yang sering mengkonsumsi soda, meningkatkan risiko gagal jantung setidaknya hingga 20 persen. Hal ini karena adanya bahan pemanis buatan di dalamnya, yang memicu obesitas, diabetes, dan masalah kardiovaskular.
 
Cepat tua
 
Penelitian mengatakan bahwa kandungan gula di dalam soda cenderung memperpendek telemore atau bagian paling ujung DNA linear. Dan konsumsi soda secara rutin hanya akan membuat cepat tua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya