Studi: Makanan Terasa Lezat Usai Fotonya Diunggah

Ilustrasi makanan difoto.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jika Anda gemar mengambil foto makanan sebelum disantap dan mengunggahnya ke akun media sosial pribadi, Anda jelas tak sendiri. Hal tersebut, kini telah menjadi tren tersendiri.

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
Ya, media sosial memang merupakan ajang pamer berbagai aktivitas dan gaya hidup sehari-hari. Namun, ada alasan mengapa mengambil foto makanan tampaknya telah membuat orang ketagihan dan menjadi hal wajib yang dilakukan sebelum bersantap.
 
Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar
Ada alasan ilmiah di balik tren ini. Dilansir dari Food World News, mengambil foto makanan dan mengunggahnya ke media sosial dapat membuat cita rasa makanan semakin lezat.
 
Ubahlah Status Anda di Media Sosial
Sebuah studi yang terdiri dari 120 peserta dan dilakukan oleh para peneliti dari University of San Diego dan Saint Joseph University memeriksa persepsi rasa peserta dengan dan tanpa mengunggah foto makanan ke media soaial.
 
Peneliti menggunakan dua menu makanan, yaitu kue red velvet dan makanan sehat, yakni salad buah.
 
Secara mengejutkan, mereka yang menyempatkan waktu untuk mengambil foto kedua makanan tadi sebelum disantap mengatakan makanan itu terasa jauh lebih lezat, dibandingkan mereka yang mengonsumsinya langsung tanpa difoto terlebih dahulu.
 
Studi menyimpulkan, menunda menyantap makanan di depan mata akan menciptakan antisipasi cita rasa makanan yang akan disantap. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya