Lima Makanan yang Ampuh Tangani Disfungsi Seksual

Cabai.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Saat ini disfungsi ereksi adalah salah satu jenis gangguan seksual yang umum. Banyak pria memilih obat-obatan hingga operasi untuk menangani hal tersebut. Namun, bukan berarti langkah-langkah tadi tak memiliki efek samping.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'
Untuk itu, tak ada salahnya mengambil keputusan yang aman dengan memilih makanan tertentu untuk mengobati disfungsi ereksi secara alami.
 
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Faktanya, diet makan makanan sehat berpotensi mencegah terjadinya gangguan seksual tersebut. Itu karena asupan makanan sehat membantu menurunkan risiko gangguan vaskular yang biasa terjadi akibat kadar gula darah, kolesterol dan triglycerides yang tinggi. Ketiganya juga merupakan masalah yang sering dialami oleh mereka yang obesitas.
 
Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
Disgungsi ereksi juga umumnya berkaitan dengan sirkulasi darah.
 
Nah, untuk menangani dan mencegah gangguan seksual ini, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini secara rutin. Simak daftarnya, seperti dilansir dari Food World News.
 
Semangka
 
Buah ini memiliki kandungan yang efeknya mirip dengan obat yang biasa diminum para penderita disfungsi ereksi. Mengonsumsi buah semangka juga akan membantu meningkatkan libido atau gairah seksual seseorang. Buah semangka juga mengandung antioksidan bernama lycopene yang bermanfaat bagi jantung, prostat dan kulit.
 
Tiram
 
Tiram membantu menguatkan kadar hormon testosteron dan meningkatkan gairah bercinta. Tak hanya itu, tiram juga kaya akan zinc, mineral esensial yang dibutuhkan tubuh.
 
Kopi
 
Banyak studi telah menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi dua cangkir kopi atau lebih memiliki risiko disfungsi ereksi yang lebih rendah. Itu karena kafein mempromosikan aliran darah. Tak hanya kopi, sejumlah teh, minuman energi dan soda juga mengandung kafein.
 
Kacang-kacangan
 
Beberapa jenis kacang-kacangan sangat efektif mencegah disfungsi ereksi. Salah satunya ialah walnut yang mengandung asam amino bernama arginine, yang digunakan tubuh untuk memproduksi nitric oksida. kacang juga kaya akan vitamin E, asam folik dan serat.
 
Cabai
 
Beberapa jenis cabai seperti cayenne, jalapeno dan habanero memiliki kandungan yang mampu merilis panas dan membuat pembuluh darah arteri rileks dan mempromosikan aliran darah yang lancar ke jantung serta organ-organ lainnya, termasuk organ reproduksi. Cabai juga mampu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, serta mencegah penyumbatan pembuluh darah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya