Mbah Surip Kaya Raya

Fans Mbah Surip di Facebook 182 Ribu Orang

VIVAnews - Walau bertampang tradisional,  Mbah Surip diam-diam juga melek teknologi. Salah satu teknologi yang dipakai Mbah Surip adalah facebook. Di situs jejaring sosial itu, penggemar pencipta lagu ‘Tak Gendong’ ini jumlahnya 182.071 orang.

Namun di biografi, tak banyak yang diceritakan tentang Mbah Surip. Isinya singkat saja: “Seorang seniman dengan ciri khas rambut gimbalnya dan ketawanya yang khas. Nama aslinya adalah Urip Aryanto. Salamnya yang terkenal adalah: I Love You Full"

Mbah Surip sendiri kini terkenal. Lagunya ‘Tak Gendong’ meledak. Ia mendapat uang milyaran dari ringtone lagu itu yang diunduh pemilik telepon seluler.

Berdandan ala rastafaria, Mbah Surip sudah bergaya hidup bohemian sejak lama. Ia besar sebagai seniman jalanan. Pada tahun 2005 ia sempat memecahkan rekor bernyanyi selama 60 jam tanpa henti.

Yang misterius adalah umur Mbah Surip. Di depan wartawan, ia pernah mengeluarkan KTP-nya. Di situ tercantum nama Urip Ariyanto. Tapi kelahiran di KTP-nya tahun 1963 alias baru 46 tahun.  Jelas ini umur fiktif mengingat usia dan fisik Mbah Surip  lebih tua. Wajah penuh kerut dan ubanan menunjukkan usia Mbah Surip sudah 60 tahunan.

Mbah Surip juga punya kebiasaan aneh.  Saat menginap di hotel, dia tak pernah tidur di atas kasur. Ia lebih suka tidur di karpet lantai. Alasannya, adem. Ah, dasar Mbah Surip!

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024
Ilustrasi kredit

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Smart Finance mengumumkan kolaborasinya dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) yang menawarkan produk skor dan laporan kredit yang komprehensif dan inovatif.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024