Ada Kolam Renang Berkonsep Timur Tengah di Jepara

Wahana air Jepara Ocean Park bergaya Timur Tengah (VIVA co.id/ Dwi Royanto)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto/ Semarang

VIVA.co.id - Kabupaten Jepara, Jawa Tengah kini memiliki wisata bahari yang paling megah se Jawa Tengah. Namanya Jepara Ocean Park (JOP). Destinasi unggulan daerah berjuluk kota ukir ini akan dibuka perdana untuk umum pada 10 April 2016 mendatang.

Slide The City: Arena Air Meluncur di Tengah Kota

Sebagai destinasi yang menyajikan sejumlah wahana air, JOP memiliki banyak keunikan dibanding wisata air yang ada di beberapa kota besar Indonesia. Di antara keunikan itu adalah konsep bangunan. Berdiri di atas lahan seluas 11 hektar, destinasi JOPĀ  lebih menonjolkan konsep Timur Tengah dan Eropa.

Secara khusus VIVA co.id, sempat mengunjungi langsung wahana air yang berada di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara itu. Sejumlah wahana sudah nampak berdiri megah, seperti bangunan gedung menara, wahana permainan, resort, meeting room hingga fasilitas pendukung lain, seperti parkir dan villa.

Wahana unggulan dari wisata ini berupa wahana water park dengan 36 luncuran (slide) di dalamnya. Jika biasanya, jenis permainan ini hanya berdiri di atas satu menara, tapi JOP memilih konsep menara central slide dengan laintai setinggi 20 meter. Sedangkan menara tertinggi hingga 26 meter.

"Di menara sentral ini pengunjung bisa memilih permainan di tiap lantainya. Selain itu, kita juga sediakan fasilitas seperti resto di menara. Termasuk menara pandang untuk melihat pantai pasir putih, " kata Pemilik Jepara Ocean Park, Ahmad Turmudzi, Sabtu, 19 Maret 2016.

Menara sentral ini pun sengaja di buat ala Timur Tengah dengan beberapa kubah menjulang tinggi. Selain menikmati permainan, pengunjung juga bisa memanfaatkan bangunan Timur Tengah ini untuk berfoto selfie layaknya berada di negara itu.

"Design bangunan Timur Tengah ini memang sengaja dihadirkan. Selain lebih megah, bangunan Timur Tengah juga memiliki filosofi tersendiri, " kata Turmudzi.

Selain itu, wahana lain water sport juga menjadi andalan di JOP. Seperti jet ski, banana boat, sirkuit gokart dan permainan paintball, stodio film yang sangat menarik.

Wisatawan juga bisa menikmati indahnya pantai dengan perahu tradisional dan modern menyusur pantai ke Pulau Panjang. Jarak tempuh dari pantai pasir putih Mororejo ke Pulai Panjang hanya 30 menit. Pengunjung akan ditemani nelayaan lokal yang tentu sangat ramah.

"Perahu mesin kita sediakan satu dan perahu tradiosional sudah adal 10 jenis, " katanya.

Akses menuju wisata bahari baru ini ternyata cukup mudah. Pengunjung hanya harus menempuh jarak tempuh 6 kilometer dari pusat Kota Jepara dengan waktu 10 menit saja. Lokasinya berada di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara tak jauh dari Pantai Bandengan.

Untuk harga tiket masuk cukup murah. Pada hari-hari biasa wisata Jepara Ocean Park ini seharga Rp 60 ribu dan menjadi Rp 75 ribu saat akhir pekan.

Saat ini proses pembangunan destinasi ini kini sudah mencapai 95 persen. Launching perdana wisata baru Jawa Tengah ini akan dilakukan pada 10 April 2015 dan akan diresmikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Kastrup Sea Bath

Menantang Nyali Berenang di Kolam Laut

Menikmati berenang di tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2015