Inspirasi Busana Pengantin Desainer Kondang

Gaun pengantin inspirasi peony karya Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id - Momen mengikat cinta kasih dalam pernikahan menjadi hal yang sangat istimewa. Khususnya bagi pengantin, busana yang dikenakan seharusnya pula berkesan dan mencerminkan pribadi yang sedang berbahagia.

Lima Gaun Trendi Buat Perut Tampak Rata
Pekan ini, para calon pengantin bisa mengulik inspirasi dari para desainer di Wedding Premium Exhibition 2016 yang bertempat di Grand Ballrom. The Ritz-Carlton, Jakarta yang akan dimulai sejak 25 Maret 2016 hingga 3 hari ke depan.
 
Terobosan Dunia Fesyen, Gaun Dibuat dari Bir
Busana pengantin rancangan Ivan Gunawan, Ferry Sunarto, Phangsanny, Albert Yanuar dan Oki Setiana Dewi akan sayang bila dilewatkan.
 
Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam
Dalam panggung Wedding Premium kali ini, Desainer Ivan Gunawan mengangkat tema "Flower of Happiness". Bunga peony menjadi inspirasi Ivan yang diwujudkan dengan bahan-bahan organza, shantung, gazar, tulle dan lace dalam bentuk 4 dimensi. Gaun rancangannya dihadirkan dalam bentuk midi dress dan long dress.
 
"Saya kalau buat baju enggak pengen nyusahin pengantinnya," kata Ivan saat jumpa pers Weddingku Premium Exhibition di The Ritz-Carlton, Jakarta, Jumat petang, 25 Maret  2016.
 
Oki Setiana  Dewi, yang tergolong masih baru dalam industri mode, mengangkat tema "Conte de Fée". Oki ingin agar pengantin wanita menjadi ratu dalam hari besarnya. Namun kemewahan ditampilkan dengan gaya syar'i atau ala busana muslimah tersebut.
 
"Sekarang ini tamu justru jauh lebih bagus dandanan dan busananya dibanding pengantinnya, karena itu rancangan ini Saya buat agar pengantin jadi ratu sehari," kata Oki.
 
Sementara, "Paradiso de Pavone" adalah tema yang diangkat oleh perancang Albert Yanuar untuk peragaan busana 26 Maret 2016. Keindahan bulu burung merak dan cendrawasih rupanya berhasil memikat perancang kondang ini. Bahan-bahan yang digunakannya antara lain duchess silk, organza, organdi dan tule dengan warna-warna pilihan seperti offwhite, sampanye dan perak.
 
Phangsanny akan menampilkan gaun pengantin tak hanya bagi perempuan namun juga untuk para pria dengan lini barunya,  Quinton Windsor. Lini busana pengantin pria rancangannya memilih warna-warna yang tidak biasa dalam paduannya. 
 
Lalu, Ferry Sunarto, desainer yang sudah terkenal dengan rancangan kebaya itu, mengangkat tema "Fascinating Romance" untuk pagelaran busananya yang akan ditampilkan di penutupan Wedding Premium  Exhibition 2016, 27 Maret 2016 nanti. 
 
Ferry mengangkat kebaya couture dengan warna romantik melalui 7 koleksi terbaru.
 
"Pangsa pasar dunia wedding internasional itu besar sekali, saya merasa harus bertanggung jawab. Inspirasi kebaya tidak kalah dengan internasional. Kalau di China ada qipao atau cheongsam, di Korea ada hanbok dan kimono di Jepang, how about Indonesia," kata Ferry.
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya