Tak Kunjung Punya Anak, Apa yang Salah?

VIVAnews - Faktor kesuburan terkadang menjadi isu sensitif bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Jika saat ini Anda sedang berencana untuk hamil ketahui tiga bagian tubuh yang menentukan kesuburan Anda.

Apabila Anda agak sulit mendapatkan keturunan, tiga bagian tubuh inilah yang akan diperiksa intensif. Hasilnya yang berupa catatan pemeriksaan, akan dijadikan acuan untuk mencari penyebab masalah kesuburan.

* Ovarium. Untuk menjadi janin ovarium atau sel telur ini harus berovulasi. Ovulasi adalah saat terlepasnya sel telur dari indung telur dalam rahim perempuan. Ovulasi teratur ditandai dengan menstruasi yang teratur. Jika siklus haid Anda 21 hingga 35 hari, maka Anda termasuk yang teratur berovulasi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Panjang pendeknya masa haid juga menentukan kelain kelenjar tiroid yang bisa di diagnosa melalui tes darah. Pemeriksaan ovarium juga bisa dilakukan melalui tes darah yang dilakukan selama tiga hari saat haid.

* Tuba Falllopi. Bagian ini juga penentu kesuburan wanita. Banyak penyakit yang terdapat tuba fallopi salah satunya adalah endometriosis. Jika terjadi maslaah kesuburan bagian ini juga akan diperiksa oleh dokter.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Pemeriksaannya bisa menggunakan sinar X atau disebut hysterosalpingogram (HSG). Jika ditemukan masalah maka ada beberapa prosedur yang dilakukan untuk membersihkan saluran tuba fallopi.

* Uterus. Kelainan pada uterus seperti septum, dan tumor bisa menimbulkan kesulitan kehamilan. Meskipun tidak semua kelainan menyebabkan kesulitan tetapi jika Anda pernah mengalami keguguran, dokter Anda biasanya akan melakukan pemeriksaan uterus menggunakan HSG. Jika ada masalah serius akan diatasi dengan jalan operasi.

ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024