Obat Herbal untuk Atasi Masalah Pencernaan

Ilustrasi konstipasi
Sumber :
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Fungsi utama dari sistem pencernaan adalah untuk menyerap nutrisi ke dalam sel-sel tubuh dari makanan dan untuk menyingkirkan limbah dari tubuh. 

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Sistem pencernaan memiliki peran penting dalam mengolah makanan di dalam tubuh. Bila sistem pencernaan tidak baik, akan ada banyak masalah yang membuat Anda tidak nyaman.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Beberapa gangguan pencernaan perut kembung, mulas, diare, sembelit, asam lambung, radang usus, dan sindrom usus besar, bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa obat herbal bagi Anda yang mengalami masalah pencernaan, seperti dilansir laman Boldsky.

Makanan probiotik

Makanan probiotik menjaga sistem pencernaan yang sehat dan memungkinkan untuk berfungsi secara efisien. Bakteri yang hadir dalam makanan probiotik dapat membantu untuk mengobati masalah pencernaan seperti perut kembung dan diare.

Jahe

Jahe dapat meningkatkan fungsi pencernaan dan mencegah gangguan pencernaan. Jahe dapat mencegah mual, gangguan pencernaan, dan kembung.

Peppermint

Peppermint dapat membantu proses pencernaan dan mengobati gangguan pencernaan. Anti-inflamasi yang terkandung dalam peppermint dapat mengobati gas, kembung, dan muntah.

Lidah buaya

Kandungan senyawa yang terdapat di lidah buaya dapat mendukung sistem pencernaan dengan mengobati beberapa gangguan pencernaan termasuk di lambung.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya