Benda Ini yang Dibawa Saipul Jamil ke LP Cipinang

Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Saipul Jamil tiba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang Senin, 4 April 2016 sekitar pukul 15.05 WIB. Ia datang bersama rombongan tahanan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara. Ipul -begitu sapaan akrabnya- membawa perbekalan, salah satunya bantal berwarna merah muda.

"Bawa bantal pink. Ini mungkin pegangan dia. Kursi, sarung, baju koko, Alquran dan tasbih. Ada banyak. Bantal kecil itu mungkin buat taruh Alquran," kata Nazarudin Lubis, kuasa hukum Ipul saat ditemui di LP Cipinang, Jakarta.

Selama digiring dari Polres Jakarta Utara ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara sampai LP Cipinang, Ipul menebar senyum. Bahkan di dalam Kejari ia sempat mengajak fans bernyanyi.

"Itu enggak apa-apa untuk menyenangkan hati dia jadi biarkan saja. Tapi proses hukum tetap kami laksanakan," kata Kepala Kejari Jakarta Utara Agung Komanindyo Dipo.

Kakak Saipul Jamil Lawan KPK, Ajukan Praperadilan

Ipul yang tak diborgol saat dibawa ke LP juga bukan perlakuan khusus menurut Dipo. Hal itu dilakukan takut membahayakan Ipul karena banyaknya peliput.

"Tidak ada. Kami tidak pernah membeda-bedakan, tapi kami melihat urgent-nya, apakah itu membahayakan atau tidak. Tapi tetap kami tahan dan kami pastikan aman sampai tempat rumah tahanan," ujar Dipo.

Samsul Hidayatullah kakak dari pendangdut Saipul Jamil

Sidang Praperadilan Kakak Saipul Jamil Digelar Pekan Depan

Sidang akan dipimpin hakim tunggal.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016