Liburan di Sini Bisa Bikin Panjang Umur

Tempat perjudian/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS / Bobby Yip

VIVA.co.id - Selain melakukan olahraga, menjaga pola makan, berat badan, tekanan darah, dan gula darah, ternyata berlibur juga menjadi salah satu cara untuk bisa memperpanjang umur.

Dilansir dari Telegraph, terlepas dari cerita yang mengatakan bahwa penduduk di daerah ini panjang umur, tidak ada salahnya untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab orang di daerah ini bisa panjang umur.

Kyotango, Jepang

Di tempat ini hidup 60 ribu penduduk yang berusia 100 tahun, bahkan lebih. Jadi, kalau ingin hidup panjang umur, rutin berlibur ke daerah ini mungkin bisa membantu. Tempat ini terkenal akan pantai dan juga air panasnya.

Kepulauan Okinawa, Jepang

Penduduk di daerah ini juga hidup lebih panjang umur dibanding tempat lain di dunia. Rahasianya adalah diet rendah lemak, makanan rendah garam, dan makanan seperti ikan, tofu dan rumput laut. Selain itu, gaya hidup rendah stres, dan keagamaan penduduk.

Kepulauan ini juga merupakan tempat bagi kucing langka, gua batu kapur, dan terumbu karang.

Campodimele, Italia

Tempat ini berada dengan Napoli dan Roma. Penduduk di sini rata-rata berusia 95 tahun. Tinggal di tempat ini bisa menikmati kehidupan yang santai, dan menghirup sejuknya udara pegunungan.

Symi, Yunani

Penduduk Symi rata-rata hidup hingga 90-an tahun. Kuncinya adalah diet yang mereka jalani, yaitu konsumsi minyak zaitun, ikan, tomat, dan sedikit daging. Tidak ada bandara, jadi untuk ke sini Anda harus menggunakan kapal ferry.

Monako

Berdasar CIA World Factbook, sekitar 89,52 persen penduduk Monako memiliki hidup paling lama. Hal ini mungkin karena saldo bank yang cukup besar dan perawatan kesehatan yang lebih baik, dibanding harus menjalani diet.

Macau

Banyaknya uang yang didapat pemerintah dari pajak kasino, dikembalikan ke masyarakat untuk perawatan kesehatan dan program kesejahteraan.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand
Camping dengan pemandangan alam

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang

Jika tertarik liburan sambil berkemah, tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan merasakan kesegaran alam. Bagi yang berada di Semarang, berikut rekomendasi camping seru

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022