Lima Makanan yang Wajib Disantap Saat Kelelahan

Buah semangka.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Anda sering merasa lelah saat beraktivitas? Mungkin itu karena Anda kurang tidur, mengonsumsi kafein atau alkohol. Berbagai masalah kesehatan seperti obesitas, masalah ginjal, diabetes, masalah kelenjar tiroid dan depresi juga dapat menyebabkan rasa lelah.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Agar merasa berenergi setiap waktu, Anda juga harus memperbaiki gaya hidup dan pola makan. Makanan bergizi dan kaya nutrisi wajib dikonsumsi.

Meski begitu, ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mendapatkan energi secara instan. Rasa lelah pun hilang dan Anda dapat beraktivitas dengan lancar.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Berikut ini adalah beberapa di antaranya, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Biji labu kuning

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Biji labu kuning sangat kaya akan kandungan protein, vitamin dan asam lemak omega-3. Seluruh nutrisi ini akan memberikan energi instan dan melawan gejala-gejala kelelahan.

Walnut

Kacang walnut bisa menjadi pilihan camilan Anda di kala rasa lelah datang menghampiri. Walnut akan memberikan energi yang Anda butuhkan. Itu karena kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya.

Oatmeal

Begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalam oatmeal. Makanan satu ini kaya akan protein, mangan, fosfor dan vitamin B1. Itulah mengapa oatmeal sangat tepat dikonsumsi untuk asupan energi. Belum lagi ia juga mengandung serat dan karbohidrat.

Yogurt

Yogurt kaya akan protein dan karbohidrat. Bakteri probiotik yang terkandung di dalamnya mampu melawan gejala kelelahan secara aktif. Yogurt juga merupakan sumber energi yang baik. Kesehatan sistem pencernaan Anda pun akan terjaga.

Semangka

Buah satu ini mampu memberikan energi dalam waktu singkat. Karena kaya akan air dan elektrolit, semangka akan menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya