Balita Tunarungu Ini Suka Main Suling

Ezra Somnitz
Sumber :
  • Caters News

VIVA.co.id - Seorang anak tunarungu suka bermain suling. Anak laki-laki berusia 2,5 tahun, bernama Ezra Somnitz, tidak mampu mendengar sejak lahir.

Tunarungu yang dideritanya merupakan keturunan dari ayah serta kakek dan nenek dari ayahnya. Namun, meski dia tidak mampu mendengar secara normal, Ezra bisa menikmati instrumen musik.

Itulah mengapa, kendati Ezra tidak bisa mendengar suara normal, tapi dia mampu mendengar suara dengan frekuensi tinggi, seperti pesawat jet dan musik yang keras. Dan itu, makin jelas ketika dia menemukan alat musik tiup, suling.

Ibu Ezra, Melanie dari Orient, Ohio, Amerika Serikat, mengatakan bahwa anaknya yang lebih tua harus memainkan suling, sehingga Ezra bisa mendengarnya.

"Dia berpikir bahwa kakaknya hanya berteriak, sehingga dia mencoba hal yang sama," katanya, seperti dikutip dari Metro.

Dia menuturkan bahwa belajar untuk meniup udara keluar dari mulut ke dalam alat itu adalah keterampilan yang sulit bagi anak-anak tunarungu dan membutuhkan latihan. Karena itu, mereka mencoba mengajarkan Ezra meniup, dan setelah bisa melakukannya, Ezra tidak bisa berhenti tertawa.

Mengamati Ezra tersenyum dan tertawa terpingkal-pingkal saat meniup suling, Melanie memutuskan untuk merekamnya, untuk menangkap momen mengharukan tersebut. Namun Melanie harus sering menyimpan suling itu, melihat reaksi putranya yang berlebihan.

"Ini adalah pertama kalinya dia pernah bermain dengan alat musik. Meski dia suka, namun untuk mempertahankan kewarasan kami, saya harus menyembunyikannya," katanya.

Kendati demikian, Melanie mengaku, keluarganya sangat senang Ezra telah menemukan sesuatu yang dapat membuatnya lebih banyak tersenyum.
 

Inikah Cara Terbaik Mengajarkan Anak Bicara?
Sup Jagung

Sup Jagung Lezat Padat Gizi untuk si Buah Hati

Anak-anak suka mengonsumsi jagung manis.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016