Zaskia Gotik Ditantang Sebutkan Isi Pancasila

zaskia gotik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pedangdut Zaskia Gotik secara lantang membacakan Pancasila saat jumpa pers Peluncuran Album 25 Artis Nagaswara Dalam Rangka HUT TNI ke-70 di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Awalnya, Zaskia ditantang Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana untuk membacakan isi Pancasila secara lengkap.

"Saya ini mengagumi Zaskia, tapi coba dahulu dong, baca Pancasila," kata Jaya saat jumpa pers, Jumat, 15 April 2016.

Pelantun Satu Jam Saja tersebut tak tinggal diam. Zaskia yang kini tampil dengan rambut pendek langsung berdiri dan menyapa wartawan juga Kepala Dinas Potensi Dirgantara TNI AU Marsekal Pertama Nazirsyah yang hadir di acara itu.

"Apa kabar? Jangan tegang gitu dong, relaks. Bareng-bareng yuk, ikutin ya, bismillah. Pancasila. Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Zaskia memimpin pembacaan Pancasila.

Merasa tak diikuti dengan semangat, Zaskia mengulang bacaannya. Si Goyang Itik itu meminta yang hadir untuk membacakan Pancasila sesuai dengan semangatnya.

"Ini Pancasila, harus semangat loh, keluarin semuanya suaranya," ucap Zaskia dengan lantang.

Sebelumnya, Zaskia didaulat sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi PKB di MPR RI. Ia juga pernah diundang oleh Kementerian Pertahanan RI untuk memperdalam soal wawasan Pancasila.

Zaskia Gotik Dinasihati Rachmawati Soekarnoputri

Hal itu tak terlepas dari Zaskia yang tersandung kasus penghinaan lambang negara saat mengisi sebuah acara di stasiun televisi. Kasus penghinaan yang dilakukan Zaskia sudah masuk ke ranah hukum dan diproses di Polda Metro Jaya.

Vicky Prasetyo

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

Dia memberikan dukungan dan semangat untuk Zaskia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016