Menyibak Kisah Sukses Enam Aktor Tampan Korea

Song Joong Ki dalam drama Descendants of the Sun.
Sumber :
  • Blossom Entertainment

VIVA.co.id – Disebut sebagai hallyu star bukanlah sesuatu yang bisa dicapai dalam satu malam. Perlu perjuangan hingga bisa mendapat sebutan tersebut.

Beredar Foto Pramugara 'Kembaran' Song Joong Ki

Hallyu atau Korean Wave merupakan sebutan yang diberikan atas popularitas budaya pop Korea secara global di berbagai negara. Sedangkan hallyu star merupakan artis atau selebriti yang turut andil memopulerkan budaya tersebut.

Beberapa nama terkenal pernah mendapat julukan ini, seperti Bae Yong Joon, Won Bin, Lee Byung Hun, Jang Dong Gun, Song Seung Heon. Dan kini mahkota itu seolah diwariskan kepada beberapa aktor tampan Korea, seperti aktor Lee Min Ho, Jang Geun Suk, Kim Hyun Joong, Kim Soo Hyun, dan yang terbaru Song Joong Ki.

Heboh Data Rahasia Song Joong Ki Bocor di Internet

Seperti apa kisah mereka hingga berhasil mendapat julukan tersebut? Berikut ini kisahnya, seperti dilansir dari Dramafever.

Lee Min Ho

Fantastis, Drama Lee Min Ho Ditawar Rp6,7 Miliar Per Episode

Namanya mulai melejit setelah membintangi drama Boys Before Flower, diikuti beberapa drama terkenal lainnya, seperti Personal Taste, City Hunter, Faith dan The Heirs. Jauh sebelum namanya dikenal seperti saat ini, Min Ho telah membintangi beberapa drama seperti Mackerel Run dan Nonstop 5.

Popularitas aktor yang juga kekasih anggota girlband Miss A, Suzy, ini tidak hanya di Korea, namun juga negara Asia lainnya. Min Ho terpilih sebagai wajah baru untuk promosi pariwisata Korea. Ia juga menjadi duta kehormatan Pyeongchang Winter Olimpics 2018. Bersama Seolhyun AOA, dia juga terpilih sebagai Duta Kehormatan Visit Korea Years tahun 2015.

Kim Hyun Joong

Meski namanya kini tercoreng akibat cerita kekerasan yang ia lakukan pada sang kekasih, tetap saja nama aktor dan penyanyi Kim Hyun Joong tidak bisa dilupakan dari deretan daftar hallyu star kala itu. Hyun Joong yang mulai dikenal sejak membintangi drama Boys Before Flower dan Playfull Kiss, merupakan anggota dari boyband SS501. Kini aktor 29 tahun ini tengah menjalani wajib militernya hingga dua tahun ke depan.

Jang Geun Suk

Sempat menghilang karena kasus pajak, aktor dan penyanyi ini tetap dicintai banyak penggemarnya, terutama di Jepang. Aktor 28 tahun ini terkenal saat membintangi drama Beethoven Virus dan You're Beautiful. Kini pemilik tinggi 182 sentimeter ini sedang sibuk membintangi drama berjudul Jackpot.

Lee Jong Suk

Namanya meroket setelah sukses berperan sebagai anak dengan indera keenam dalam drama I Hear Your Voice. Nama Lee Jong Suk seolah menjadi jaminan kesuksesan sebuah drama. Lihat saja mulai dari I Hear Your Voice. Aktor ini juga populer dalam drama Pinocchio bersama artis Park Shin Hye.

Kim Soo Hyun

Nama aktor 28 tahun ini semakin meroket setelah membintangi drama My Love from the Star pada 2013 lalu. Sebelumnya, aktor tampan ini juga terkenal berkat perannya dalam drama Moon Embracing the Sun, juga Dream High. Pada tahun 2012, Soo Hyun pernah menjadi Duta Promosi Pariwisata Korea, yang dipilih oleh KTO atau Korea Tourism Organization.

Song Joong Ki

Usai menuntaskan wajib militer, nama aktor 31 tahun ini semakin meroket setelah berperan sebagai Kapten Yoo Si Jin dalam drama Descendants of the Sun. Bahkan dia disebut-sebut mampu mengalahkan popularitas Lee Min Ho di China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya