Descendants of the Sun Bikin Penjualan Lipstik Ini Meroket

Song Hye Kyo dalam drama Descendants of The Sun
Sumber :
  • KBS

VIVA.co.id – Drama televisi Korea, yang tengah populer di Asia, The Descendants of the Sun menyebabkan penjualan lipstik merek Laneige yang dikenakan oleh aktris cantik Song Hye Kyo meroket 360 persen pada Maret lalu dibandingkan awal tahun.

Tren Kulit Glowing, Yuk Intip Perawatan 4 Artis Korea Ini

Dikutip dari Bloomberg, data dari grup kecantikan Korea, AmorePacific, lipstik tersebut terjual habis di toko-toko di distrik retail Myeongdong, yang merupakan tujuan wisata populer di Negeri Ginseng itu, karena melonjaknya permintaan dari pembeli asal China.

Drama yang juga dibintangi aktor tampan, Song Joong-Ki ini diputar pertama kali pada 24 Februari dan berakhir pada 14 April di Korea. Drama tersebut sering dibandingkan dengan My Love From the Star.

Belum Mulai Syuting, Drama Terbaru Song Hye Kyo Sudah Banjir Kritik

Seperti diketahui My Love From the Star merupakan sebuah drama Korea yang ditayangkan pada awal 2014 dan menyebabkan meningkatnya belanja dan turis dari China.

Korea Culture & Tourism Institute memperkirakan bahwa total pendapatan dari sektor pariwisata serta penjualan drama My Love From the Star dan produk terkait sekitar Rp6,05 triliun. Adapun dampak drama tersebut terhadap ekonomi naik hingga Rp11,61 triliun. Angka ini setara dengan memproduksi 21.495 sedan Hyundai Motor Sonata.

Rahasia Song Hye-Kyo Punya Kulit Bening dan Sehat

Sementara The Descendants of the Sun hingga saat ini sudah menandatangani kontrak ekspor dengan 32 negara, termasuk China, Jepang, Jerman, dan Selandia Baru. Drama itu juga dijual ke stasiun televisi dan website video streaming, termasuk China IQiyi.com, yang membayar sekitar Rp3,3 miliar per pertunjukan.

Song Hye Kyo.

Hyun Bin Mau Nikah, Gimana Reaksi Sang Mantan Song Hye Kyo?

Kabar rencana pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin disorot oleh banyak orang. Tak terkecuali, rasa penasaran netizen akan reaksi Song Hye Kyo atas pernikahan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022