Reaksi Oki Setiana Dituding Bohong Sekolah di Arab

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVA.co.id – Isu tak sedap tengah menghampiri Oki Setiana Dewi. Sebuah petisi yang dibuat oleh haters Oki berjudul Setop Tayangan Ustazah Abal Abal Oki Setiana Dewi beredar luas. Petisi ini ramai jadi perbincangan di dunia maya.

Disebut Dekat dengan Aliando, Natasha Wilona Beberkan Status Hubungannya

Hingga hari ini, Rabu, 27 April 2016 ada sekitar 1.000 orang ikut menandatangani petisi tersebut. Para haters pun mengungkapkan delapan alasan, mengapa ia tidak menyukai ibu beranak dua itu. Tak hanya itu, Oki dinilai telah berbohong perihal status pendidikannya.

Saat dikonfimasi langsung pada Oki soal masalah ini, wanita berhijab itu membantah telah berbohong soal pendidikan.

Gading Marten dan Gisel Bucin Lagi, Bikin Netizen Senyum-senyum

"Perihal Ummul Quro (Perguruan Tinggi Negeri di Arab Saudi) saya tidak mungkin berbohong. Saya takut berbohong," ucap Oki kepada VIVA.co.id saat dihubungi via telepon, Rabu, 27 April 2016.

Diungkapkan pula oleh Oki, isu bahwa dia menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang dirilisnya adalah tidak benar. Dia menegaskan, semua isi bukunya adalah murni ia bagikan dari hasil pikirannya.

Zee JKT48 Akhirnya Minta Maaf Usai Video Viralnya Beredar

"Saya menulis semua di buku saya yang dirilis tahun 2012 lalu. Dari awal keberangkatan saya menuntut ilmu ke Universitas Ummul Quro. Itu semua saya bagikan secara detail," ungkapnya.

Dikatakannya, delapan tahun terjun di dunia hiburan Tanah Air, baru dua bulan terakhir ini dia mendapat omongan tak sedap.

"Saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah, menjadi ladang introspeksi saya, saya sangat berserah. Dan saat ini saya sedang membahas semuanya dengan guru-guru saya," ucapnya.

Berikut dua dari delapan alasan para haters membenci Oki yang masuk dalam petisi online Oki Setiana Dewi (change.org).

1. Oki Setiana Dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami' dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana.

2. Oki Setiana Dewi menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya