Kesulitan Membuat Kue Sus? Ketahui Tips dan Triknya

Ilustrasi kue sus atau cream puff
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kue sus atau cream puff adalah salah satu jenis puff pastry yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak dan memiliki isian seperti vla atau custard di tengah rongganya membuat siapapun ketagihan menikmati kue ini.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Kini beberapa modifikasi kue sus juga terus berkembang, sehingga bentuknya tak lagi bulat dan memiliki rasa manis. Kue sus pun memiliki dua jenis, yakni kue sus kering dan kue sus basah.

Untuk membuat kue ini ternyata susah-susah gampang. Sebab, tidak sedikit pemula yang ingin membuat malah gagal karena kurangnya pemahaman satu dan lain hal.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Menurut baker dari Bogasari Baking yakni Triana Murdiastanti, hal yang harus diperhatikan saat membuat kue sus adalah takaran dan tahap pencampuran. Takaran harus sesuai resep dan pencampuran mulai dari telur, terigu, mentega cair dan air harus dimasak.

"Saat membuat kue sus untuk pemula harus perhatikan adonan terigunya. Jangan memasukkan adonan yang masih terlalu panas. Hal ini membuat fungsi telur sebagai pengembang akan gagal," ujar Triana kepada VIVA.co.id di acara Trend Makanan 2016: Healthy Pastry di Kidzania, Rabu, 27 April 2016.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Ia pun menambahkan bahwa Anda juga harus memerhatikan proses pengocokan telur dan adonan terigu. Hindari mencampur telur dan terigu dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024