Demi Lingkungan, Sigi Wimala Bergaul dengan Pemulung

Sigi Wimala
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Sampah di ibukota menjadi salah satu masalah besar yang harus mendapat perhatian khusus. Mengenai hal ini, model sekaligus aktris Sigi Wimala merasa harus ikut peduli.

Cerita Sigi Wimala Temukan 2 Passion Setelah 20 Tahun

Ia pun menilai, sampah lingkungan menjadi momok yang mengerikan di kota besar saat ini. Sigi yang tak segan menggunakan berbagai barang bekas sampah daur ulang itu bangga dengan apa yang ia lakukan.

"Kita mulai dari hal yang paling kecil ya, dari dulu saya menggunakan recycle bag yang untuk belanja, 5 tahunan lah. Sebelum nikah juga sudah pakai itu. Malah suami aku sekarang lebih cerewet soal sampah," jelas Sigi saat diwawancarai secara ekslusif di acara Kantong Plastik 'Tempo Scan Love Earth', Kamis, 28 April 2016.

Deretan Pesohor Bikin Pecah Borobudur Marathon 2019

Wanita berusia 32 tahun itu harus menelan sedikit kekecewaan karena belum ada fasilitas untuk menyortir limbah olahan secara khusus.

"Tapi di sini kan kita nggak ada limbah centernya, dan harus memilahnya sendiri terus," kata ibu dari Maxine Sara.

Sigi Wimala Ingin Borobudur Marathon Saingi New York City Marathon

Pemain film Tentang Dia itu pun tak segan turun tangan langsung dengan para pemulung untuk memastikan sampah yang mereka bawa bisa bermanfaat.

"Ya harus menjalin hubungan dengan pemulung yang di RT tempat kita tinggal karena dengan memilah sampah yang masih bisa digunakan lagi merupakan nafkah untuk dia (pemulung) juga," ucapnya.

Menurut Sigi, kurangnya kesadaran masyarakat terkait sampah di sekitar lingkungan mereka menjadi penyebab semakin menumpuknya sampah di kota-kota besar.

"Kita nggak akan bisa mengimbau masyarakat tanpa adanya kerja sama dari segala pihak untuk lebih aware sama sampah lingkungan," tutupnya.
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya