Alasan Perut Buncit Susah Dihilangkan

Timbangan berat badan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ada banyak cara untuk mengurangi perut buncit. Dari diet sampai olahraga. Namun, ternyata ada begitu banyak faktor yang dapat berperan dalam akumulasi lemak.

Empat Cara Singkat Singkirkan Lemak di Perut

Faktor tersebut seperti hormon, umur, kelamin, dan masih banyak lainnya yang menghalangi orang untuk mengurangi lemak di perut. Berikut alasan perut buncit susah dihilangkan, seperti dilansir laman Boldsky.

Pertama

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Banyak orang mencoba untuk menyingkirkan lemak di daerah tertentu. Ilmu pengetahuan mengatakan pengurangan lemak di daerah tertentu adalah mustahil, bahkan ketika Anda olahraga secara teratur hanya satu bagian dari tubuh Anda. Hal ini karena secara genetika Anda tidak mempunyai kontrol untuk menghilangkan lemak di satu bagian tubuh.

Kedua

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Meskipun faktor seperti jenis kelamin dan genetika memengaruhi di mana lemak akan disimpan. Namun tubuh seringnya menyimpan lemak di daerah perut terlebih dahulu, baru bagian tubuh lainnya.

Ketiga

Ketika Anda stres, tubuh cenderung melepaskan hormon yang disebut kortisol. Stres bisa menjadi salah satu alasan untuk lemak bertambah.

Keempat

Insulin juga dapat menjadi salah satu penyebab lemak di perut. Tingkat insulin yang tinggi dapat membuat tubuh Anda mempertahankan lemak di perut.

Kelima

Masalah dengan lemak visceral adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti diabetes tipe-2, masalah jantung, tekanan darah tinggi, beberapa jenis kanker, dan masih banyak lagi. Jadi, lemak di perut bahkan bisa membunuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya