Cara Baru Menikmati Sushi, Dijadikan Burger

Burger Sushi Vegetarian.
Sumber :
  • Instagram Yelp

VIVA.co.id – Burger dan sushi adalah dua jenis kuliner yang paling populer di dunia. Anda bisa menemukan kedua menu tersebut di mana pun Anda berada. Restoran yang menjual burger dan sushi pun telah menjamur di kota-kota besar di seluruh dunia.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Nah, kini mulai banyak restoran dan kafe yang mengawinkan dua jenis kuliner tersebut. Ya, sekarang telah lahir inovasi kuliner burger sushi yang bahkan terbilang cukup populer.

Hal tersebut dapat dilihat dari foto-foto kreasi burger sushi di media sosial Facebook dan Instagram. Tak hanya penyajiannya yang cantik, burger sushi juga lezat.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Meski disebut burger, hidangan ini umumnya tidak dibuat menggunakan roti brioche, melainkan nasi yang dibentuk menyerupai roti burger. Di dalamnya pun terdapat berbagai topping, mulai dari ikan salmon, tuna, avokad, udang hingga beragam sayur-sayuran. Tak lupa seluruhnya tadi disiram dengan saus mayonais pedas. Demikian dilansir dari Rocketnews24.

Kepopuleran kreasi burger sushi ini bahkan memunculkan versi vegetariannya. Tentu saja burger sushi vegetarian tidak melibatkan daging ikan atau boga bahari lainnya. Topping burger terdiri atas sayuran, avokad, acar jahe khas Jepang, dan taburan biji wijen. Ada pula burger yang dibalut dengan sedikit nori atau rumput laut kering.

Bentuknya Sih Lucu, Siapa Sangka Permen Jelly Ini Terpedas di Dunia

Tampaknya, burger-burger unik tersebut merupakan cara baru menyantap sushi yang patut dicoba. Sayangnya, di Indonesia burger sushi belum sepopuler di Jepang dan AS.

Makanan Viral Rupai Rambut Halus

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Setiap negara memang memiliki kuliner mereka masing-masing. Memang, ada beberapa kuliner yang tidak bisa diterima semua orang. Nah, baru ini viral makanan mirip rambut

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023