American Idol Bangkrut

Pembawa acara dan tiga juri American Idol.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Pihak produser acara televisi terpopuler di AS, American Idol mengajukan kebangkrutan di New York beberapa waktu lalu.

Jebolan American Idol Kelly Clarkson Jadi Juri The Voice

Hal tersebut cukup mengejutkan publik. Pasalnya, ajang pencarian bakat menyanyi tersebut telah berlangsung selama 15 tahun dan bahkan menjadi sebuah fenomena. Deretan penyanyi papan atas dunia pun lahir dari ajang tersebut.

Core Entertainment Inc. dan hampir 50 perusahaan yang terafiliasi, mulai dari All Girl Productions hingga Clown Car Productions meminta perlindungan pada pengadilan dari kreditur. Jumlah utang mereka hampir mencapai US$400 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Perusahaan tersebut sebelumnya telah berusaha membangun kembali dominasi dunia reality show yang pernah dicapai musim-musim awal American Idol dengan serangkaian penawaran.

"Upaya pengembangan dan produksi konten baru belum menguntungan," ujar President Core Entertainment Peter Hurwitz, dikutip dari Bloomberg.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

American Idol telah melahirkan cukup banyak penyanyi berkualitas, seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood dan Chris Daughtry. Acara tersebut juga membuat salah satu juri, Simon Cowell dan sang pembawa acara, Ryan Seacrest menjadi sangat populer.

Saking populernya, ajang tersebut bahkan sampai ditayangkan dua kali dalam seminggu oleh stasiun televisi Fox. American Idol juga memecahkan rekor dengan menjadi program televisi nomor satu di AS selama delapan tahun berturut-turut.

Tahun ini, rata-rata jumlah penonton acara tersebut setiap ditayangkan mencapai 30 ribu orang. Sedangkan di tahun 2006, American Idol bisa menarik 30,3 juta penonton setiap malam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya