Lima Cara Mudah Usir Stres Jelang Pernikahan

Private dan intimade wedding party kini semakin dilirik pasangan-pasangan muda.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hampir setiap calon pengantin mengalami gugup dan takut jelang hari pernikahannya digelar. Salah satu ketakutan yang banyak dialami, khawatir proses pernikahan tak berjalan lancar dan tak sesempurna yang telah diimpikan.

Mengungkap Arti PDKT dan 6 Tips Gaet Gebetan Jadi Pacar

Apa pun alasannya, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda mengusir kegelisahan jelang hari bahagia seperti dilansir laman Toggle.

Aromaterapi

Jangan Buru-buru ke Pelaminan, Ini Tanda Si Dia Kelewat Dominan

Aromaterapi banyak dimanfaatkan orang di zaman peradaban kuno untuk berbagai hal. Namun tentunya, aneka aroma ini bisa membantu menenangkan pikiran. Termasuk, untuk mereka yang tengah gundah memikirkan hari bahagia. Jika Anda sulit tidur di malam hari jelang proses pernikahan, dapat mencoba menggunakan lavender untuk membantu tertidur dan mendapatkan tidur yang lebih dalam.

Olahraga

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 5 Tanda Kamu Menikahi Orang yang Tepat

Berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik. Kegiatan ini juga membantu Anda memompa keluar endorfin, yang bisa membuat perasaan dan suasana hati menjadi bahagia. Latihan olahraga tertentu seperti berjalan atau yoga juga dapat membantu mengalihkan perhatian pikiran Anda dari kekhawatiran yang tidak perlu.

Curhat

Jelang hari pernikahan pasti ada banyak hal yang ingin dibagikan dengan orang terdekat. Tak ada salahnya, luapkan isi curahan hati Anda tersebut pada orang yang benar-benar bisa dipercaya. Jangan biarkan Anda menangis sendirian jika ada suatu masalah yang sulit dipecahkan jelang hari bahagia.

Bicara jujur dengan keluarga, teman, dan bahkan tunangan tentu bisa memberikan banyak bantuan menenangkan pikiran. Bercerita dengan orang lain, mungkin juga bisa membantu membuat pikiran Anda lebih jernih. Anda juga dapat memulai menulis buku harian atau jurnal untuk mengekspresikan setiap kekhawatiran yang Anda rasakan.

Konsumsi Makanan Sehat

Tidak hanya membantu mempertahankan kulit sehat, konsumsi makanan yang bergizi juga bisa membantu calon pengantin memberikan aura yang berbeda.  Makan makanan yang teratur dan seimbang juga dapat membantu meminimalisasi tingkat stres Anda. Hal terbaik untuk mengurangi gula, kafein, dan asupan alkohol, setidaknya beberapa bulan sebelum pernikahan Anda.

Memanjakan Diri Sendiri

Tak ada salahnya memanjakan diri sendiri sebelum pernikahan digelar. Salah satu yang bisa dilakukan, melakukan treatment kecantikan di spa favorit Anda. Setelah semua persiapan pernikahan beres, Anda layak bersantai sejenak.

Jika jadwal Anda terlalu sibuk untuk pergi ke tempat spa, perawatan kecantikan sederhana juga bisa Anda lakukan di rumah. Salah satunya dengan mandi busa air hangat atau melakukan perawatan lulur dengan rempah alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya