Ditemukan Batu Empedu, Maia Estianty Siap Dioperasi

Maia Estianty
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Penyanyi juga produser musik Maia Estianty mengaku akan menjalani operasi. Kabar ini ia umumkan lewat akun Instagram miliknya--maiaestiantyreal.

Bisakah Seseorang Hidup Tanpa Empedu? Ini Efek yang Akan Terjadi

Di akun Instagram miliknya itu, ia memajang foto hasil USG. Di foto itu diperlihatkan ada tiga batu empedu bersarang di tubuhnya. Khawatir batu empedu itu membahayakan, Maia pun berencana akan menjalani operasi.

"Ditemukan 3 batu di empedu saya sebesar 1.5 cm. Mustinya koleksinya batu berlian, eh, ini dikasih anugerah batu empedu ???????????? Pantesan asam lambung saya kumat tiap hari... kemungkinan akan dioperasi," tulisnya.

Makan Biji Buah Benarkah Picu Sakit Perut? Ini Faktanya

Melihat postingan Maia, Netizen pun berdoa agar ibu dari Al, El dan Dul ini segera diberi kesembuhan.

"Semoga operasinya lancar,2bln yg lalu sy jg abis operasi batu empedu.."

Dorce Divonis Derita Batu Empedu, Seperti Apa Gejalanya?

"Smg sgra di angkat penyakit nya sm Allah ya bun....Aamiin."

Batu empedu diduga terbentuk akibat pengerasan kolesterol yang tertimbun dalam cairan empedu. Hal ini terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara kolestrol dan senyawa kimia dalam cairan tersebut.

Batu empedu umumnya tidak menyebabkan sakit, jadi tidak membutuhkan penanganan khusus. Tetapi jika batu ini menyumbat saluran kantong empedu, penderita akan mengalami gejala sakit pada bagian kanan perut yang datang secara tiba-tiba atau istilah medisnya kolik bilier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya