Aplikasi Populer 'Hadir' di Kota Tanpa Jaringan Internet

Aplikasi Smartphone di Dunia Nyata
Sumber :
  • boredpanda

VIVA.co.id – Sebuah kota kecil bernama Civitacampomarano, Campobasso, Italia, dihuni sekitar 400 jiwa. Penduduk kota ini didominasi oleh penduduk usia lanjut. 

Uji Publik Aturan Bagi Google, Twitter Diperpanjang

Internet di kota yang kaya akan tradisi ini masih menjadi sesuatu yang asing bagi penduduknya. Telepon genggam juga tidak akan berguna, karena jaringan yang tidak tersedia.

Seorang seniman, Biancoshock memiliki ide unik yang ia tuangkan ke kota ini. Proyek seni tersebut ia beri nama "Web 0.0". 

Baru 4,3 Juta Orang Indonesia yang Nikmati Internet Kencang

Ia menggambar beberapa aplikasi populer yang digunakan oleh masyarakat di era digital saat ini, seperti Facebook, WhatsApp, Twitter dan lain-lain di beberapa tempat di kota tersebut.

Dilansir dari Street Art News, ide utama proyek ini adalah aplikasi virtual di dalam telepon genggam yang selama ini dianggap penting bagi sebagian besar penduduk dunia sebenarnya juga hadir di kota yang bahkan tidak memiliki fasilitas internet sekalipun.

Kini Bukan Zamannya Perempuan Indonesia Gaptek

Melalui proyek ini dapat dilihat bahwa dalam tradisi dan budaya populer, interaksi ini ada di mana saja dan akan selalu ada dan juga memungkinkan setiap orang berinteraksi dengan orang lain untuk saling bertukar budaya, pikiran, saling bertemu dan lain-lain.

Google akan memantau Internet 24 jam seminggu

Google Serius Wujudkan Teknologi Internet Murah?

Layanan Google Fiber sedang gencar diujicoba.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2016