Lima Destinasi Wisata Gratis di Jepang

Ilustrasi bendungan
Sumber :
  • Instagram Knigth of Chat

VIVA.co.id – Sejak Jepang menjadi negara bebas visa bagi warga Indonesia, semakin banyak orang yang ingin mengunjungi Negeri Sakura. Tentu saja, dibutuhkan cukup banyak uang untuk pergi ke sana.

Obsesi Jepang Jadi Negara Paling Ingin Dikunjungi di Dunia

Namun, selain berburu tiket pesawat murah dan mencari hostel atau guest house dengan harga terjangkau, ada hal lain yang bisa Anda lakukan agar perjalanan ke Jepang menjadi tetap seru tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Hal tersebut adalah dengan menyambangi beberapa destinasi wisata yang gratis. Jangan khawatir, banyak sekali tempat-tempat indah dan menarik yang bisa Anda singgahi di Jepang tanpa merogoh kocek. Berikut ini adalah lima diantaranya, dilansir dari Rocketnews24.

Pengalaman Murah Tidak Terlupakan Ketika Berada di Kyoto

Tokyo Metropolitan Government Building (Shinjuku, Yokyo)

Meski tidak sepopuler Tokyo Tower atau Sky Tree, gedung ini seringkali muncul di film-film anime Jepang dan fiksi ilmiah. Gedung terdiri dari tiga struktur kompleks dan memiliki 45 lantai. Di atas gedung berketinggian 202 meter ini terdapat dek observasi, toko suvenir dan kafe yang. Anda tak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati pemandangan kota dari atas melalui dek obeservasi tadi.

10 Destinasi Terbaik di Jepang untuk Menyaksikan Matahari Tenggelam

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/02/57271a7f43747-pemandangan-kota-dari-atas-tokyo-metropolitan-government-building_663_382.jpg

Nikka Whisky Yoichi (Yoichi, Hokkaido)

Tempat penyulingan whisky ini berdiri di lokasi yang begitu indah. Bangunannya pun terbilang apik dan megah sehingga pas dijadikan latar foto liburan Anda. Pastikan Anda ke sini saat sedang musim semi atau musim dingin untuk menikmati pemandangan alam sekitar yang memesona.

Pengunjung juga dapat melakukan tur dengan pemandu untuk melihat dan mengetahui cara membuat whisky.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/02/572718fe2cf3d-tempat-penyulingan-whisky-di-jepang_663_382.jpg

Taman Tomita (Nakafurano, Hokkaido)

Anda dijamin akan terbelalak dan tak bisa mengucapkan kata-kata saat melihat hamparan 'karpet' bunga berwarna-warni. Sejauh mata memandang hanya warna-warna cerah bunga yang terlihat. Meski terdiri dari sejumlah taman dengan bunga-bunga yang berbeda, namun taman bunga lavender yang paling populer.

Pastikan Anda berkunjung di awal bulan Juni untuk melihat bunga-bunga lavender berwarna ungu yang tengah bermekaran.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/02/572717ba7567d-taman-tomita_663_382.jpg

Bendungan Kurobe (Kurobe, Toyama)

Bendungan tertinggi di Jepang ini berada di antara pegunungan yang ditumbuhi oleh pepohonan. Di satu sisinya terdapat sebuah danau cantik dengan air berwarna biru cerah. Ini juga menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Toyama. Anda bisa menikmati pemandangan danau, pepohonan hijau yang rimbun, sekaligus pegunungan yang diselimuti salju di puncaknya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/02/572719aef2de4-bendungan-kurobe_663_382.jpg

Museum ramen instan, Momofuku Ando (Ikeda City, Osaka)

Jepang memang terkenal dengan kuliner ramen. Saking gemarnya menyantap ramen, masyarakat lokal lantas muenciptakan produk ramen instan yang dapat dikonsumsi hanya dengan diseduh dengan air panas. Nah, museum ramen instan akan menjadi tempat yang pas dikunjungi para penggemar ramen.

Di sini Anda dapat mengetahui sejarah ramen instan dan cara pembuatannya. Anda bahkan bisa meracik sendiri ramen instan di dalam cup dan memilih bahan, bumbu serta toppingnya sesuai selera.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/02/57271b65c7de3-museum-ramen-instan-di-jepang_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya