Rahasia di Balik Tubuh Atletis Chris Hemsworth

Chris Hemsworth
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVA.co.id – Pada tahun lalu, Chris Hemsworth muncul di layar sebagai pelaut kurus, Thor, dan seorang pemburu. Dengan tuntutan peran tersebut, ia harus cepat menaikan berat badan dan menurunkan berat dalam waktu singkat.

Review Extraction 2, Adegan 'Long Take' 21 Menit Pacu Adrenalin Penonton

Mungkin Anda heran mengapa bisa demikian. Ternyata Chris menggunakan ahli gizi agar dapat dengan cepat membentuk tubuhnya sesuai keinginan atau tuntutan peran.

Jawabannya adalah makanan dan fitnes. Untuk mengurangi berat badan 13,6 kilogram pada film In the Heart of the Sea, pria yang memiliki tinggi 1,9 meter dengan berat 90,7 kilogram ini makan makanan yang rendah kalori dan tinggi gizi. 

Lebih Seru dan Menegangkan, Ini Sinopsis Extraction 2 yang Dibintangi Chris Hemsworth

Dilansir laman Foxnews, Hemsworth yang tampil dalam Men's Health edisi Mei ini makan 500 kalori sehari selama empat minggu untuk mencapai berat yang diinginkan.

"Banyak sup sayuran dan salad raksasa," katanya. Ini yang membuat ia bisa tetap pada rencananya untuk mengurangi berat badan. 

Tayang 16 Juni, Ini 3 Alasan Harus Nonton Film Extraction 2

"Masalahnya adalah bahwa Anda kurang makan. Tantangannya adalah bukan fisik tapi emosional," kata Hemsworth. Namun, ia tidak perlu khawatir karena diet yang dijalani juga dilakukan oleh aktor-aktor lain dalam film.

"Kami kehilangan berat badan bersama-sama, dan ikatan yang dibentuk luar biasa. Ini mengingatkan saya berada di tim sepak bola yang sedang berkembang, yang melakukan apa pun untuk satu sama lain," kata Chris.

Selama diet, Chris melakukan latihan berat badan setiap hari untuk mempertahankan beberapa massa otot. Tetapi karena beralih bermain Thor di Avenger: Age of Ultron, ia menambahkan bobot beratnya dengan latihan untuk mendapatkan kembali otot yang hilang dan memperbesar lengannya.

Film terbaru Hemsworth, The Huntsman: Winter War membutuhkan tubuh atletis, sehingga ia kembali melakukan latihan berat badan dan latihan khusus berupa tinju cardio agar tubuhnya bisa sesuai dengan tuntutan peran.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya