Ini yang Bikin Acha Septriasa Sering Dikritik Sutradara

Acha Septriasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin Khairan

VIVA.co.id – Acha Septriasa mengaku kesulitan menggunakan logat Bahasa Jawa dalam film terbarunya berjudul "MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta".

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Mendapatkan peran sebagai perempuan yang dibesarkan di lingkungan Jawa dengan logat kental, Acha dituntut untuk membawakan dialek Jawa secara fasih. Dia mengatakan saat beradu peran tak jarang mendapat kritikan dari sang sutradara.

"Saya belajarnya luar biasa, cengkok Jawanya banyak dikritik sutradaranya," ujar Acha saat press screening film “Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta" di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 2 Mei 2016.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Acha mengatakan logat tersebut sulit dipraktikkan lantaran memang bukan keturunan Jawa.

"Saya juga bukan orang Jawa. Ada Jawa Tengahnya sih, tapi lebih ke Minang dan enggak terlalu bisa Bahasa Jawa," tambahnya.

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Meski demikian, Acha membuktikan kualitas aktingnya sebagai aktris berbakat di film tersebut dengan memerankan seorang gadis lugu dengan tekad yang kuat. 

"Jadi benar-benar lembutnya orang Gunung Kidul sama bagaimana terlihat lebih malu-malu dan polos itu yang perlu aku tonjolkan karena berasal dari kampung," katanya.

Selain Acha Septriasa, film ini juga dibintangi aktris dan aktor terkenal lainnya seperti Kinaryosih dan Jajang C Noer. Rencananya, film "Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta" akan tayang di bioskop di Indonesia mulai tanggal 4 Mei mendatang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya