Terowongan Unik untuk Pasangan Jatuh Cinta

Terowongan kereta
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id – Sebuah terowongan di Ukraina ini dikenal dengan sebutan “Terowongan Cinta” (Tunnel of Love). Letaknya di antara kota Klevan dan desa Orzhiv, tepatnya di perbatasan Kovel-Rivne yang berjarak sekitar 7 kilometer.

BPS Ungkap Dampak Perang Rusia-Ukraina bagi Neraca Perdagangan RI

Di dekat Orzhiv, jalur terowongan tersebut terbagi menjadi dua jalur. Satu jalur mengarah ke Klevan dan satunya lagi mengarah ke sebuah markas militer rahasia sisa era Perang Dingin. 

Saat itu, pohon-pohon dibiarkan tumbuh dengan bebas untuk menutupi jalur militer tersebut. Kemungkinan markas militer tersebut masih berfungsi hingga saat ini karena masih ada kendaraan militer yang melintas dan tertangkap oleh kamera Google Maps.

Cegah China Bantu Rusia, AS Akan Gelar Pertemuan di Roma

Dilansir dari Amusing Planet, terowongan ini masih dipangkas dengan dengan rapi oleh kereta api industri milik pabrik tripleks, Odek di desa Orzhiv. Pohon Birch dari Ukraina dikirim ke pabrik tersebut kemudian diolah menjadi tripleks. Tripleks tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kontainer besar yang akan diangkut dengan kereta menyusuri jalur kereta Klevan untuk dijual ke pasar Eropa Barat.

Dalam sehari kereta milik pabrik Odek akan menyusuri "Tunnel of Love" beberapa kali sesuai dengan berapa banyak tripleks yang mesti diantar. Terowongan tersebut berada tidak jauh dari pabrik. Namun, panjang dari terowongan tersebut tidak diketahui secara pasti.

Rusia Serang Wilayah Ukraina Barat, Politisi Eropa Khawatir

Akhir-akhir ini, terowongan tersebut sangat populer di Ukraina. Banyak pasangan yang sering datang untuk mengambil foto di sana, sehingga operator kereta harus berhati-hati ketika hendak melintasi jalur tersebut. Kabarnya, seorang wanita asal Jepang berusia 38 tahun tersambar kereta tahun lalu. Kejadian tersebut menyebabkan tulang pinggangnya patah.

Terowongan itu sendiri tidak memiliki perlindungan keamanan resmi, namun beberapa tahun lalu pengelola pabrik sempat menebang beberapa pohon untuk jalur kereta dan langkah itu menuai kritik. Sejak saat itu, pihak pabrik tidak pernah lagi menebang pohon.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya