Fakta Menarik Gelaran Mewah Met Gala

Katy Perry menghadiri Met Gala 2016.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sejumlah selebriti menghadiri acara di Metropolitan Museum of Art Costume Institute atau Met Gala di New York pada Senin, 2 Mei 2016 waktu setempat. Dalam acara ini, sejumlah selebriti tampil menawan dengan fesyen rancangan desainer ternama.

Shawn Mendes dan Hailey Baldwin Dikabarkan Pacaran

Ini adalah acara amal tahunan yang digelar demi keberlangsungan Metropolitan Museum of Art. Acara ini juga dijadikan ajang adu fesyen selebriti terbesar di dunia. Namun, ada beberapa fakta menarik di balik acara ini, seperti dilansir dari E!Online.

Pesta

Deretan Selebriti dengan Aksesori Terbaik di Met Gala

Met Gala bukan hanya sebuah pesta biasa, tapi lebih dari itu. Acara utamanya adalah penggalangan dana untuk amal yang rutin digelar setiap tahun. Tema tahun ini, Manus x Machina: Fashion in an Age of Technology.

Daftar tamu

Meme Selebriti di Met Gala Ini Bikin Geli

Kepala Editor Vogue Amerika, Anna Wintour yang menjadi ketua penyelenggara acara akan memilih orang-orang tertentu yang menghadiri acara itu. Untuk tetap eksklusif, tim Vogue membuat daftar awal hanya 500 orang tapi akhirnya terus bertambah.

Itu karena mereka yang bukan tamu undangan, mendapat kesempatan untuk menghadirinya dengan membeli satu meja dengan harga tiket mulai ribuan hingga ratusan ribu dolar.

Met Gala memiliki tradisi kuno, yakni menjaga kemitraan perancang busana dengan selebriti. Semua desainer dengan nama besar boleh memilih salah satu aktris untuk mengenakan gaun rancangannya di pesta tersebut. Dan alasan utama menciptakan daftar tamu adalah untuk menciptakan karpet merah semenarik mungkin.

Daftar tempat duduk

Menambah undangan dalam daftar bukan masalah di Met Gala, karena drama baru dimulai ketika memutuskan tempat duduk mereka. Semua orang ingin meja terbaik, apakah Anda CEO dari Amazon atau Amber Heard.

Memutuskan daftar tempat duduk tamu undangan ini merupakan hal paling rumit. Karena itu, tim di Vogue harus benar-benar memilih yang terbaik. Status mereka di acara itu dan donatur utamalah yang akan mendapatkan meja terbaik. Namun Vogue akan selalu menempatkan desainer dan aktris yang mengenakan rancangan mereka dalam satu meja.

Harga tiket

Bagi yang tidak mendapatkan undangan, maka untuk menghadiri acara ini akan dikenakan biaya termahal hingga Rp330 juta. Namun semua selebriti tidak akan membayar sepeser pun, hanya  perusahaan-perusahaan besar, rumah mode dan desainer yang akan mengeluarkan uang banyak.

Bahkan, seorang selebriti besar seperti Rihanna atau Kanye West justru akan dibayar untuk menghadiri acara ini. Vogue membenarkan bahwa Met Gala sebagai pertemuan seni dan amal, sedangkan aktor dan aktris di acara itu bisa menjadi sangat komersial.

Kehadiran selebriti dapat meningkatkan popularitas acara Met Gala, namun acara ini juga bisa membantu karier selebriti. Kehadiran selebriti adalah cara mereka untuk tetap eksis, meski mereka sudah tidak terlalu aktif di dunia hiburan, sebut saja nama Sienna Miller, Katie Holmes dan Sarah Jessica Parker.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya