Ini Aturan Khusus Rawat Rambut dengan Hair Tonic

Ilustrasi salon kecantikan.
Sumber :
  • Istimewa/Amore Salon

VIVA.co.id – Bagi kaum hawa, rambut merupakan mahkota yang patut dijaga kesehatan dan keindahannya. Rambut kuat, lembut dan sehat tentu menjadi idaman hampir seluruh wanita. Lantas bagaimana cara mendapatkan rambut sehat alami?

Jangan Salah Lagi, Begini Cara Benar Pakai Hair Tonic

"Sebaiknya menggunakan hair tonic setelah keramas di saat kondisi rambut setengah basah. Karena pada saat itu, pori-pori dalam keadaan terbuka, sehingga memudahkan cairan masuk melalui batang rambut," kata Rahayu Prasetyawati selaku Brand Manager Natur kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Senin 2 Mei 2016.

Hair tonic yang aman tentunya tidak mengandung alkohol dan banyak khasiat bahan alami seperti ginseng ?dan lidah buaya. Setelah mengoleskan hair tonic pada kulit kepala, sebaiknya kulit kepala dipijat selama dua hingga tiga menit.

50 Salon Beri Perawatan Rambut Gratis

"Kalau hair tonic mengandung alkohol memang akan memberi rasa dingin di awal, namun lama-kelamaan akan terasa panas. Kalau bahan alami aman digunakan setiap hari tanpa membuat kulit kepala kering," tutur Ayu, begitu sapaannya.

Nah, bagaimana dengan rambut yang sering dicatok, blow dan terkena panas dengan tempo yang sering?

Cara Mengurangi Rambut Rontok Saat Memakai Helm

"Gunakan hair tonic dengan bahan moringa oleifera karena dapat menutrisi dan merawat rambut rusak akibat sentuhan panas atau listrik," ujar Ayu.

Perawatan hair tonic pun juga dilakukan oleh Luna Maya, yang ternyata pernah mengalami kerusakan rambut. Baginya, khasiat alami lebih baik daripada harus ke salon.

"Yang penting perawatannya benar, bisa di rumah. Dan aku selalu menggunakan bahan-bahan alami," kata Luna.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya