Ketahui Aturan Tepat Penggunaan Lotion

Lotion Perawatan Kulit
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Lapisan ozon yang semakin menipis dan sinar matahari yang tidak lagi seramah dulu membuat sebagian besar orang semakin peduli dengan keamanan kulit mereka ketika beraktifitas di luar ruangan.

Kenali Tanda Penuaan pada Kulit Anda

Karena hal itu,  hand & body lotion menjadi barang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk menjaga kesehatan kulit.

Agar mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan lotion, spesialis kulit dan kecantikan, dr. Dewi Inong memberi saran,  bagaimana cara tepat menggunakan lotion.

Ritual Wajib Perawatan Wajah Sebelum dan Setelah Olahraga

"Agar fungsinya optimal, aplikasikan lotion saat kulit dalam keadaan lembab. Misalnya sesudah mandi, dihandukinya setengah basah saja, terus dioles, jadi airnya ditahan," jelas dr. Dewi dalam acara Halal Itu Sehat oleh Marina di 100 Eatery, Century Park Hotel, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Mei 2016.

Ia juga menyarankan pemakaian lotion yang berulang agar kulit menjadi tidak kering. "Jadi waktu kulit kering dia akan menarik air dari lingkungan  dan menahan air yang sudah ada di tubuh. Sesudah wudhu misalnya, sebaiknya pakai lagi lotionnya. Sering-sering saja diulang," kata dia.

Daftar Makanan Sehat untuk Kecantikan Kulit

(mus)

Bella Hadid

Enam Rahasia Perawatan Kulit Para Model

Bella Hadid menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2016