Enam Alasan Wanita Tunda Pernikahan

Ilustrasi/Pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Banyak wanita belakangan ini menunda pernikahan dengan berbagai alasan. Mengejar karier, mau sekolah lagi, masih mencintai mantan merupakan sejumlah alasan yang sering didengar agar menghindari pertanyaan, “Kapan nikah?”

5 Alasan Pria Suka Menunda Pernikahan

Dengan beberapa alasan tersebut nampaknya banyak wanita yang lolos dari pertanyaan orangtua atau saudara mengenai pernikahan. Berikut sejumlah alasan utama, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Sekolah lagi

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Sekolah adalah tempat untuk mencari ilmu atau belajar, nah wanita biasanya menggunakan alasan mau sekolah lagi atau masih mau belajar untuk menghindari pernikahan.

Fokus pada karier

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Wanita karier banyak fokus pada kerjaan mereka. Banyak dari mereka mengejar jabatan yang lebih tinggi sebelum memutuskan untuk menikah.

Belajar memasak

Banyak wanita menggunakan alasan ingin belajar memasak untuk menunda pernikahan. Pasti orangtua banyak mendengar alasan ini dari anaknya agar menunda pernikahan.

Masih mencintai mantan

Tidak ada pria yang akan menikahi wanita yang masih mencintai mantan. Ini adalah salah satu alasan wanita menghindari pertanyaan ketika membicarakan pernikahan.

Harus mandiri terlebih dahulu

Sekarang ini banyak wanita menggunakan alasan harus mandiri terlebih dahulu untuk menghindari pernikahan. Ini juga merupakan salah satu alasan wanita menunda pernikahan.

Belum bertemu dengan orang yang tepat

Ada beberapa wanita yang sangat percaya pada pemikiran ini. Wanita ini ingin bertemu sesuatu yang sempurna, sebelum menuju pelaminan. Ini juga merupakan alasan untuk menunda pernikahan dari wanita.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya