Mengenal Kreasi Es Krim Mewah Lapis Emas

Es krim lapis emas di Jepang
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id –Beberapa tahun belakangan, kuliner emas kian populer di banyak kota besar di dunia. Kuliner tersebut biasanya melibatkan penggunaan emas yang bisa dikonsumsi. Emas yang dipakai bisa berbentuk lapisan dan dapat pula berupa bubuk.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Nah, satu lagi hidangan lapis emas yang baru saja hadir di Jepang. Ini merupakan hidangan penutup manis yakni es krim yang mewah karena dilapisi dengan emas tipis yang berbentuk layaknya daun.

Ialah Ginza no Ginger, kafe di Kanazawa yang menciptakan kreasi unik yang dinamakan Kagayaki Cremia yang berarti Cremia yang bersinar ini. Cremia sendiri merupakan nama perusahaan es krim populer di Negeri Jepang yang terkenal dengan tekstur es krimnya yang sangat lembut.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Dilansir dari Rocketnews24, es krim ini terdiri dari beberapa scoop es krim vanila yang disajikan dengan cone renyah. Bagian atas es krim lantas dibungkus dengan lapisan emas tipis yang dapat dikonsumsi.

Memang lapisan emas tadi tidak memiliki cita rasa apa pun, namun banyak orang yang menyerbu hidangan ini hanya karena dianggap sebagai hidangan premium yang mewah. Harganya cukup mahal dibandingkan es krim biasa, yakni 1.000 yen atau sekitar Rp123 ribu per porsi.

Obati Rindu Liburan ke Jepang di Japan Dining Festival
Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023